Jumat, April 23, 2021
BerandaProyek Disemak-Semak Pembanguan Parit Desa Sidomulyo Masih Penampakan
Array

Proyek Disemak-Semak Pembanguan Parit Desa Sidomulyo Masih Penampakan

IMG-20160915-WA0002

FAKTA PERS – Padang Lawas.

Proyek pembanguan parit didesa Sidomulyo kecamatan Barumun Selatan Kabupaten Padang Lawas masih penampakan, diduga kegiatan tidak sesuai spesifikasi tehnis yang ada.

Pasalnya, walau papan plank proyek sudah ada, namun tidak dijelaskan siapa Konsultan pengawas kegiatan, ditambah lagi pemasangan plank terkesan sengaja di sembunyikan yakni di semak-semak dan diduga agar masyarakat tidak mengetahui kegiatan apa yang sedang berjalan di desa. Dinas Penataan Ruang dan Permukiman (TARUKIM) Pemprovsu melalui UPT  Padang Sidempuan, yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 192 dipertanyakan atas kepengawasan.

BACA JUGA : “Lagi…Bangunan MIlik ‘Hantu’ Muncul di Desa Sido Mulyo, Barumun Selatan”

Berdasarkan pantauan Fakta Pers Media di lokasi, Rabu (14/9) material pasir yang digunakan tidak bersih, bercampur tanah dan serabut rumput, sedangkan kolaborasi semen dan pasir yang di pakai 1:6, tentu ini tidak sesuai dengan spesifikasi tehnis yang ada ditambah lagi material batu mangga dan pasir diletakkan di badan jalan, tentu hal ini sangat menggangu dan membahayakan pengguna jalan.

IMG-20160915-WA0001

Kades Sidomulyo, Pungut saat dikonfirmasi melalui selulernya terkait bangunan tersebut, mengungkapkan bahwa pihaknya selaku Kades mewakili warga Sidomulyo sangat bersyukur ada bantuan yang masuk ke desa yang di pimpinnya, kalau ada yang salah silahkan ditegur.

Pungut mengatakan, “Saya dan warga Desa sangat bersyukur ada bangunan provinsi yang masuk ke Sidomulyo yang jelas itu sangat bermanfaat bagi warga, yang jelas kita mengajukan proposal di kabupaten saja belum tentu di realisasi, karena itu segala kekurangan yang ada pasti akan saya fasilitasi”.

“Kalau pemborong ya dikawanilah, jangan cari-cari kesalahan, kalau pemborong kita sudah sama-sama tahulah, kalau ada yang salah silahkan ditegur pak”. lanjut Pungut.

Saat ditanya mengenai kualitas pasir dan campuran semen yang tidak sesuai spesifikasi, Kades menambahakan bahwa kalau mengenai pasir yang tidak bersih memang saat ini untuk di daerahnya hanya itu saja yang ada sedangkan untuk campuran semen kades berjanji akan menegur pemborongnya.

IMG-20160915-WA0003

Berdasarkan papan infomasi yang ada di semak-semak, nama kegiatan Pembangunan Drainase (parit) kawasan permukiman Desa Sidomulyo Kecamatan Barumun Selatan, Kab. Palas  dana Rp. 704.159.000, dengan waktu pelaksanaan 11 Agustus sampai Desember 2016 sumber dana APBD Tk I Provinsi SUMUT tahun anggaran 2016, yang dikerjakan oleh  CV Wastu Cipta Perkasa sebagai pelaksana, namun tidak dijelaskan siapa Konsultan pengawas kegiatan. (R9)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments