Minggu, Juli 25, 2021
BerandaSuku Dinas Tata Air Jakarta Barat Perbaiki Pompa yang Rusak di Kembangan
Array

Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat Perbaiki Pompa yang Rusak di Kembangan

dinas tata air

FAKTA PERS – Jakarta.

Intensitas hujan beberapa pekan terakhir di bulan  September 2016 meningkat di wilayah Jabotabek mengakibatkan di beberapa ruas titik wilayah Jakarta rawan banjir.

Salah satu titik rawan genangan banjir berada di wilayah Jakarta Barat di Jln. Kembangan Utara tepatnya di depan gedung SDN 01 Kembangan Utara.

Jika hujan deras, ketinggian air di lokasi tersebut bisa mencapai  50  – 100 cm, meskipun di daerah tersebut sudah dilengkapi pompa penyedot air yang disediakan oleh Dinas Tata Air Jakarta Barat.

Menurut keterangan Ketua RW 02 Mursan  Ganes menuturkan, genangan air yang terjadi di wilayahnya beberapa pekan lalu diakibatkan ada kerusakan pada mesin pompa penyedot air milik Dinas Tata Air Jakarta Barat (29/9/2016).

“Namun, saat ini pompa tersebut sudah diperbaiki oleh pihak Dinas Tata Air, mudah mudahan bisa berfungsi kembali agar warga di wilayah ini tidak lagi kebanjiran,” kata Mursan.

Pihaknya terus aktif berkomunikasi dengan Pemkot Jakarta Barat dengan Kelurahan dan Kecamatan, serta unsur terkait untuk menjalankan program pemkot dalam melakukan pembangunan di wilayahnya

(Jainudin)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments