Jumat, April 23, 2021
BerandaWali Kota Jakbar: Penggusuran Tanah Milik Andre Sudah Benar
Array

Wali Kota Jakbar: Penggusuran Tanah Milik Andre Sudah Benar

IMG-20160923-WA0026_1_1

FAKTA PERS – Jakarta.

Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi gelar jumpa pers terkait tudahan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) salah gusur rumah salah satu warga Tambora.

Sebelumnya, Ahok memarahi Anas Efendi karena Andre warga Tambora datang mengadu kepada Ahok yang menyebut Wali Kota Jakarta Barat salah gusur.

Akhirnya untuk menjawab tuduhan tersebut, Anas Efendi beserta jajarannya melakukan jumpa pers. Ditemani Kejari Jakarta Barat Reda Mantovani, Anas Effendi membeberkan dan meluruskan informasi tersebut kalau penggusuran yang dilakukan di tanah Andre di Tambora sudah benar.

“Kami tadi sudah pertemukan Pak lurah, camat, RW hingga RT. Membahas untuk mengklarifikasi laporan ibu Linarti dan anaknya Andre Sukri yang mengadu ke Pak Gubernur”.

“Keputusuan kali ini sesuai, bahwa tidak ada yang salah terkait lokasi penggusuran,” ujar Anas di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu turut hadir pula Kepala Badan Pertanahan Sumanto yang ikut memberi penjelasan bahwa alasan Andre menggugat karena alasan salah alamat adalah salah.

“Karena di lokasi tersebut sempat berganti nama jalan dari tahun ke tahun,”

“Yang dibuat alasan pelapor adalah berdasarkan alasan yang tidak benar. Begitu dicek IMB-nya pun, IMB sudah dibatalkan 2013,” tegas Sumanto.

Kajari Jakarta Barat Dr.Reda Mantovano juga menguraikan bahwa Andre telah membawa persoalan tersebut ke meja hijau dan kalah.

“Artinya soal penggusuran itu tidak ada yang salah, memang sudah terang benderang”, kata Reda.

“Gugatan tersebut sudah diputus 18 Juli 2016. Menyatakan bahwa gugatan penggugat tidak dapat diterima,” jelasnya lagi.

Reda menuturkan, persoalan tersebut berawal dari perselisihan tanah yang dimiliki oleh Haeranah binti Haji Muhamad Maulana.

Diduga pihak Andre tertipu oleh notaris yang mengesahkan Akta jual beli tanah mereka.

(Red/Gtr)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments