oleh

Walikota Jakarta Barat Pimpin Kerja Bakti di Wilayah Kecamatan Kembangan

-Daerah-215 views

IMG-20160903-WA0012

FAKTAPERS – Jakarta.

Pada Jumat pagi 2 September 2016, sekitar pukul 07.00 WIB, Walikota Jakarta Barat H M Anas Effendi melakukan senam pagi dan kerja bakti bersama 3 Pilar Kecamatan Kembangan, Stakeholder dan Masyarakat di Gedung Puri Matahari, Jalan Lingkar Luar Barat, Kembangan, Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Camat Kembangan Agus Ramdani, Lurah Kembangan Utara Feby Soeharto, Polsek Kembangan, Koramil 07/kb, Satpol PP, beserta masyarakat.

Setelah melakukan senam, dilanjutkan dengan kerja bakti bersama. Walikota tampak antusias dan terjun langsung melakukan kerja bakti. Ia juga memeriksa saluran air yang sudah sangat kotor, dan beberapa trotoar yang sudah tidak berfungsi karena banyaknya sampah dan tanaman hias yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

 

Anas prihatin dan geram dengan keadaan sepanjang jalan protokol tersebut. Banyaknya semen tumpah mengakibatkan jalan tidak rata dan berdebu. Dia lalu menginstruksikan kepada petugas untuk lebih memperhatikan kebersihan dan keindahan sepanjang jalan raya itu.

“Jalan menuju kantor walikota seharusnya bersih, indah dan tidak kotor” Ujar Anas.

Selain itu, disela-sela kegiatan kerja bakti bersama di wilayah Kecamatan Kembangan, Anas juga meninjau gedung milik PT Adhimix Precast Indonesia dan menemui salah satu karyawan yang bertugas pada hari itu. Dia menegur perusahaan tersebut karena menyebabkan jalanan protokol menjadi kotor dan berdebu.

IMG-20160903-WA0010

“Gedung kamu melanggar GSB, semen kamu tumpah dimana-mana. Bersihkan dahulu ban mobil Anda sebelum keluar gedung. Apa kamu tidak malu sampai di datangi saya..!”, tegur Walikota Jakarta Barat Anas Effendi.

Akhirnya di ujung pertemuan dengan karyawan PT Adhimix Precast Indonesia, Anas memberikan waktu 1-2 minggu untuk merapikan bangunan dan cara kerja perusahaan tersebut agar semen yang dibawa tidak tumpah dimana-mana dan mengotori jalan menuju kantor Walikota Jakarta Barat. Anas mengatakan, bila perusahaan tersebut mengabaikan peringatan tersebut, maka bangunan PT Adhimix Precast Indonesia akan disegel.

(MN/Umar)

Komentar

News Feed