Minggu, Mei 9, 2021
BerandaBersama TNI dan Polisi, Gubernur Zumi Zola Berkomitmen Berantas PETI
Array

Bersama TNI dan Polisi, Gubernur Zumi Zola Berkomitmen Berantas PETI

zomi

FAKTA PERS – Sarolangun, Jambi.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengendus keterlibatan aparat berseragam sebagai penyebab Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) sulit diberantas, karena diduga ada keterlibatan aparat ikut bermain

Bahkan berdasarkan informasi dari masyarakat kepadanya, ada yang menanam saham disana, dia menyebut mesin Eskavator PETI dijaga aparat bersenjata.

“Masala ini, sudah disampaikan ke Pangdam Sriwijaya saat berkunjung ke Jambi kemarin. Saya bilang kalau Pemda saja yang meyelesaikan ini (PETI), kami hanya punya Pol PP, bagaimana caranya?” sebut Zumi Zola usai menghadiri Paripurna HUT ke-17 Kabupaten Sarolangun, Kamis (13/10).

Dikatakan Zumi Zola,” jika hanya pemerintah yang bergerak tanpa ada dukungan dari instansi terkaitt (TNI dan Polisi) maka pemberantas PETI hanyalah omong kosong dan tidak akan bisa diberantas tanpa ada kerja sama antar instansi.”

“Kalau kita hanya bicara masalah ini tidak akan wujud, kalau tidak ada komitmen dari semua pihak untuk memberantas PETI itu omong kosong,” kata Zumi Zola. (SADRI)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments