Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaBom Diduga Diledakkan Dari Dalam Lapas
Array

Bom Diduga Diledakkan Dari Dalam Lapas

IMG-20161023-WA0011

Fakta Pers – Lhokseumawe.

Ledakan Bom Rakitan di Lapas Kelas II A Lhokseumawe, diduga kuat diledakkan dari dalam Lapas oleh Napi, hal ini terlihat dari kerusakan dari dalam lebih parah dibanding diluar lembaga tersebut.

Begitupun dugaan ini diperkuat oleh salah seorang napi Tarmizi Bin Basyah (37) tahun, salah satu saksi yang melihat kejadian tersebut, sesaat sebelum terjadi ledakan.

Bom rakitan itu meledak didalam Lapas, sesaat setelah ledakan dua pria dibalik pagar Lapas sudah berada dengan satu unit sepmor, kuat dugaan para pelaku sudah menunggu kawannya (napi) yang akan melarikan diri, namun naas napi yang ingin melarikan diri justru dikabarkan menderita luka parah akibat hantaman bom rakitan.

Setelah ledakan terjadi dan masyarakat sekitar keluar melihat sumber ledakan, kedua pelaku tersebut melarikan diri sehingga handphone  salah satu dari pelaku terjatuh dan saat ini sudah diamankan oleh polisi.

Sebelumnya, ledakan keras terjadi di dalam Lembaga Permasyarakat (LP) Klas II Lhokseumawe Minggu (23/10) sekitar pukul 14.20 WIB menyebabkan dinding LP sebelah kanan bolong.

Dua narapidana dilaporkan luka-luka, satu luka parah sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu dan satu lagi luka ringan, sehingga setelah mendapatkan perawatan medis langsung dikembalikan ke LP.

Fakta Pers masih mencari identitas korban dan pelaku peledakan, sejauh ini belum ada pelaku yang diamankan karena polisi masih bekerja menyelidiki peristiwa tersebut. (Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments