Senin, Maret 8, 2021
Beranda Bom Rakitan Meledak di Lapas Lhokseumawe, Dua Napi Terluka
Array

Bom Rakitan Meledak di Lapas Lhokseumawe, Dua Napi Terluka

IMG-20161023-WA0015

Fakta Pers – Lhokseumawe.

Ledakan Kuat terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Lhokseumawe, Minggu (23/10/2016) sekitar pukul 14:20 WIB. Diduga, ledakan berasal dari bom rakitan.

Informasi ledakan di Lapas tersebut sangat cepat menyebar, bahkan warga sekitar lingkungan Lapas mengaku mendengar suara cukup keras, namun mereka tidak mengetahui jika ledakan itu berasal dari bom rakitan

Insiden  tersebut mengakibatkan, dinding sebelah kanan terlihat jebol dengan lobang seukuran kepalan tangan. Sementara itu, dua narapidana juga ikut terluka, namun belum diketahui secara pasti korban mengalami luka dibagian mana saja, namun sejauh ini masih ditangani tim medis.

IMG-20161023-WA0014

Aparat kepolisian dari Polres Lhokseumawe dibantu tim Jibom  Brimob Kompi IV Jeleukat langsung melakukan olah TKP dan berhasil mengamankan satu buah bom rakitan dari dalam lembaga tersebut.

Bom rakitan dibuat dalam kaleng sarden berkuran panjang sekitar 10-12 Cm dan berdiameter sekitar 10 CM. Sedangkan satu bom lagi telah meledak.

Saat ini suasana Lapas masih terkendali, polisi masih berjaga-jaga disekutar lokasi, belum ada keterangan resmi baik dari pihak Lapas maupun Polres Lhokseumawe. (Mukhlis Amin)

Most Popular

Recent Comments