Jumat, Juli 30, 2021
BerandaDemi Kenyamanan Masyarakat Pemerintah Kota Pasuruan Melakukan Penataan PKL yang Berjualan di...
Array

Demi Kenyamanan Masyarakat Pemerintah Kota Pasuruan Melakukan Penataan PKL yang Berjualan di Alun-Alun

2016-10-21-19-58-35-1254888095

FAKTA PERS – Pasuruan.

Pemerintahan Kota Pasuruan menata ulang para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di alun-alun Kota Pasuruan agar tertib dan elok. Selama ini, keberadaan PKL yang menempati setiap sudut alun-alun membuat alun-alun tampak semrawut dan tidak karuan. Hal itu lah yang membuat Walikota Pasuruan berinisiatif menata ulang para PKL tersebut.

Untuk sementara, menurut Walikota Pasuruan Setiyono, para PKL  yang berdagang di alun-alun dibebaskan dari biaya kontribusi dan pungutan tersebut.

“Untuk lokasi para PKL yang ada di alun-alun Kota Pasuruan sudah disiapkan dan sudah ditentukan tempatnya sesuai pendataan PKL tersebut,” tutur Setiyono.

Dalam kesempatan terpisah, salah satu PKL mengungkapkan harapannya agar Walikota Pasuruan menggratiskan mereka dari beban biaya kontribusi.

“Biar bisa mengurangi beban untuk para kami pedagang yang berjualan di alun-alun Kota Pasuruan,” ujar salah satu PKL.

Namun, Walikota Pasuruan Setiyono belum menetapkan sampai kapan PKL dibebaskan dari biaya kontribusi. Menurut Setiyono, pihaknya akan melihat dulu perkembangannya setelah para PKL yang berdagang menempati tempat yang telah ditentukan. Jika kondisinya sudah kembali normal, maka para PKL akan dipungut biaya kontribusi sesuai dengan peraturan daerah.

Dengan adanya penertiban PKL tersebut, diharapkan alun-alun Kota Pasuruan menjadi tempat rekreasi masyarakat yang nyaman, aman, dan elok dipandang mata.

(Pur)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments