Minggu, Mei 9, 2021
BerandaDishub Pasuruan Mendapat Tambahan Anggaran 1 Miliar Untuk Marka Jalan
Array

Dishub Pasuruan Mendapat Tambahan Anggaran 1 Miliar Untuk Marka Jalan

Heri Yitno, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pasuruan.

FAKTA PERS – Pasuruan.

Upaya untuk menambah jumlah marka jalan, DPRD Kabupaten Pasuruan menyetujui untuk tambahan anggaran melalui Dinas Perhubungan guna penambahan marka jalan di titik-titik yang diperlukan.

Heri Yitno, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan mengatakan, pihaknya terlebih dahulu telah mengancang-ancang adanya penambahan hingga Rp 600 juta melalui P-APBD 2016.

“Akan tetapi, mengingat masih banyaknya jalan yang belum memiliki markah, sehingga pihaknya mengusulkan penambahan anggaran hingga Rp. 2 miliar, tetapi hanya terlealisasi Rp. 1 miliar dan masih banyak ruas jalan yang belum memiliki marka, apalagi yang rusak juga banyak, Rata-rata untuk kerusak karena ditabrak kendaraan besar. Maka dari itu, kita ajukan penambahan anggaran untuk pembetulan dan tambahan markah jalan tersebut,” jelasnya.

Yitno melanjutkan, “sebagai contoh ruas jalan yang dimaksud seperti yang terdapat di Jalan Sidogiri, dimana dari dulu sampai sekarang masih tidak dilengkapi dengan marka, sehingga banyak pengendara yang harus ekstra hati-hati saat berkendara, terlebih untuk menjadi salah satu rambu-rambu bagi pengendara sehingga dapat meminimalisir kecelakaan yang sering terjadi.”

“Kalau jalannya besar, pasti pengendara kendaraan akan menunjukkan egonya, meskipun dari arah berlawanan. Kalau dilengkapi dengan marka, sedikit mengurangi kecelakaan dari arah berlawanan,” imbuhnya.

“Sampai saat ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan tengah melaksanakan pembenahan marka disejumlah titik. Nantinya, pemasangan markah akan disebar di sejumlah ruas, diantaranya jalur Rembang, Kalianyar dan sejumlah titik lainnya. “Ya semoga cepat selesai sesuai dengan target.” lanjut Yitno.

Dan dengan adanya tambahan anggaran yang totalnya mencapai Rp. 1 miliar ini, ia berharap banyak marka yang akan cepat terpasang dan membenahi kerusakan sehingga memudahkan para pengendara untuk melintas. (Pur)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments