Minggu, Juli 25, 2021
BerandaJelang Pemilukada, 1144 Prajurit TNI dan Polri Gelar Apel Bersama
Array

Jelang Pemilukada, 1144 Prajurit TNI dan Polri Gelar Apel Bersama

IMG-20161026-WA0143

FAKTA PERS – JAKARTA.

Kodam Jaya bersama Polda Metro Jaya siap menjaga Keamanan Ibukota Dalam menjelang Pemilukada 2017, di Ibukota Jakarta sebagai pusat dari segala pusat, baik itu pemerintahan, politik,ekonomi, sosial budaya. Dengan demikian akan menjadi pertaruhan untuk hal tersebut.

Dinamika kerawanan sosial sangat tinggi di Jakarta, “untuk mewujudkan stabilitas keamanan tersebut tentu kita harus meningkatkan sinergitas Koordinasi dan Komunikasi, khususnya TNI Polri,” Ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan, pada Apel Gabungan Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya yang bertempat di lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Rabu (26/10/2016).

Kegiatan yang diikuti oleh 1144 Pesonel Kodam Jaya Maupun Polda Metro Jaya ini semata diselenggarakan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan Sinergitas demi mewujudkan keamanan Ibu Kota, terlebih saat menjelang Pemilukada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Lebih lanjut disampaikan selama masa Pilkada tingkat kerawanan di kalangan masyarakat diperkirakan akan meningkat. Banyak isu-isu SARA bermunculan dan aksi-aksi provokatif lainnya. Bahkan di media sosial, isu-isu yang membenturkan TNI dan Polri sudah bermunculan.

Dalam kegiatan ini disampaikan juga arahan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo beberapa hari lalu yang menekankan pentingnya menjaga keamanan hingga pilar terbawah, serta efektifkan kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang harus dioptimalkan sebagai pengumpulan informasi awal.

Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana mengatakan, “TNI-Polri dalam hal ini Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, hanya kita institusi merah putih yang masih betul-betul menjaga pilar integritas NKRI, yang harus menjadi perhatian sekarang ini, adalah bagaimana menghadapi dan mempertahankan situasi kondusif Ibukota,” Tegasnya.

Tak lupa Pangdam Jaya menekankan agar mengoptimalisasi keamanan dan juga memerintahkan agar jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya hingga tingkat Koramil dan Polsek-Polsek untuk bertukar informasi. (HL/BR)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments