Minggu, Mei 9, 2021
BerandaKadis PU-Pera Sarolangun Mengklaim Pengerjaan Proyek Jembatan Marebah sudah 60 persen
Array

Kadis PU-Pera Sarolangun Mengklaim Pengerjaan Proyek Jembatan Marebah sudah 60 persen

IMG-20161024-WA0066
Kadis Pu-Pera Sarolangun Arief Ampera

FAKTA PERS – Sarolangun.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Sarolangun mengklaim sudah mengerjakan proyek fisik 60 persen, sementara serapan dana pada APBD murni sudah 60 persen lebih.

Kadis Pu-Pera Sarolangun Arief Ampera kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pengerjaan fisik sudah mencapai 60 persen. “Untuk saat ini pengerjaan fisik saya kira sudah sekitar 60 persen, dan rata-rata pengerjaan jalan dan jembatan.” jelas Arief.

“Dan untuk pembayaran dari APBD murni, sama dengan pengerjaan berkisar 60 persen serapan anggaran dananya. Serapan anggaran dari APBD murni juga baru sekitar 60 persen, sebab rata-rata para rekanan juga baru ambil uang mukanya saja.” tegasnya.

Arief menambahkan, “sementara sejumlah pekerjaan jalan dan jembatan beberapa kecamatan, serta program pekerjaan juga hanya melanjutkan dari bupati yang lama. Ini juga melanjutkan program Bupati Cek Endra, yang ingin menghitamkan jalan pada akhir masa jabatan dan kami sudah mulai menjawab dengan pekerjaan kami.” tandasnya.

Di tempat terpisah Samsul, salah satu masyarakat menuturkan bahwa pekerjaan jembatan yang dibangun baru tiang saja, itupun dikerjakan dengan tenaga harian lepas enam orang.

Menurutnya, “bagaimana mungkin proyekbernilai milyaran rupiah seperti itu cuma dikerjakan dengan enam orang, kita sebagai masyarakat juga mempertanyakan kwalitas perusahaan rekanan yang mengerjakan jembatan tersebut,”

“Jangan sampai masyarakat berasumsi negatif terhadap pelaksanaan proyek yang menggunakan anggaran APBD ataupun APBN,” kata Samsul. (Sadri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments