Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Kasdim Pimpin Kenaikan Pangkat 17 Prajurit TNI Kodim 0503/JB Bintara dan Tantama
Array

Kasdim Pimpin Kenaikan Pangkat 17 Prajurit TNI Kodim 0503/JB Bintara dan Tantama

IMG-20161003-WA0033 (2)
Kasdim 0503/JB, Ahmad Guffron menyematkan Pangkat Peltu kepada Pelda Herman Suryanto yang naik Pangkat 1 Oktober 2016.

FAKTA PERS – Jakarta.

Sebanyak 17 Prajurit TNI Bintara dan Tantama Kodim 0503/JB, mendapat Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi,Upacara Kenaikan Pangkat dipimpin Oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0503/JB, Mayor (Inf) Ahmad Guffron yang berlangsung di Aula Makodim Jakarta Barat, Senin (3/10).

Dalam amanat upacara kenaikan pangkat yang dibacakan Kasdim mewakili Komandan Kodim 0503/JB Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana mengatakan, “dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.”

“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa sebagai suatu kepercayaan” Ungkap Guffron.

Dandim 0503/JB berharap, “agar setiap Prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI-AD khususnya di Kodim 0503/JB.” Ujar Guffron mengakhiri amanat Dandim.

Sementara Itu salah satu prajurit yang mendapat kepercayaan kenaikan pangkat Pelda (pembantu letnan dua) Herman Suryanto yang mendapat kenaikan pangkat dari Pelda Ke Peltu (pembantu letnan satu) mengatakan, “Alhamdulillah dengan bertambahnya usia nambah juga pangkatnya.” ucap Herman sembari tertawa dengan kerabatnya.

Herman Suryanto mengaku, “masuk TNI karena memang didasari cita-citanya sebagai Prajurit TNI. Dengan mendaftar secara Milsuk (Militer Sukarela) tahun 1986 dan lulus tahun 1987, sejak lulus Herman Suryanto mulai ditempatkan di Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) perpangkat Prada (Prajurit Dua).

Kini Herman mengaku telah berdinas selama 29 tahun, dan Akan mengakhiri tugasnya di Kodim 0503/JB. Jabatan saya saat ini Bati Bakti TNI Koramil 07/Kembangan, dan jabatan itu hanya tersisa 6 Bulan dikarenakan akan masuk MPP (Masa Persiapan Pensiun).

Herman mengenang suka dukanya Berdinas di Kodim 0503/JB, Selama berdinas Herman mengaku telah berdinas di unit intel selama 16 tahun, kemudian sebagai Komandan Regu Provost 2 tahun, sejak 2014 hingga sekarang Berdinas di Koramil 07/Kembangan. (RED02)

Most Popular

Recent Comments