Kamis, Mei 13, 2021
BerandaKegiatan Bersih Pantai Yang Ada Di Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan
Array

Kegiatan Bersih Pantai Yang Ada Di Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan

Jpeg
Jpeg

FAKTA PERS – Pasuruan.

Dalam rangka peringati bersih pantai dan juga bakti sosial di Desa Lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan yang diadakan pada hari Rabu 19/10/2016 jam 08:00 Wib, dari kawasan Pantai Lekok yang terkenal akan tempat pendaratan ikan hasil tangkapan para nelayan dari laut.

Namun kebersihan lingkungan sangatlah penting untuk dipelihara dan dirawat karena kebersihan lingkungan akan menciptakan Sanitasi yang Higienis sehingga dapat menjamin peningkatan mutu ikan untuk harga jual ikan agar menjadi kwantitas dan kwalitasnya lebih baik.

Maka dari itu, secara umum pantai yang berada di daerah pesisir atau di Desa lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan masih terlihat kumuh dan kotor. Dari peningkatan harga jual ikan hasil tangkapan nelayan akan berdampak pada masyarakat nelayan setempat.

Tujuan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pantai dan bisa menjaga permukimannya agar terbiasa hidup bersih dan sehat. Serta turut bertanggung jawab terhadap kelestarian sumber daya kelautan dan perikanan.

Dengan di adakan bersih pantai oleh Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, warga setempat yang dibantu itansi dan kepala UPTD Lekok warga dengan penuh semangat.

Dalam acara tersebut Dinas Perikanan juga mengundang HM. Riang Kulup Wakil Bupati Pasuruan dan seluruh jajarannya, Muspika Kecamatan Lekok, dan siswa-siswi SMP dan SMK Negeri maupun Madrasah Aliyah se-Kecematan Lekok.

Wakil Bupati Pasuruan HM. Riang Kulup Prayuda juga ikut serta turun ke dasar laut untuk membersihkan sampah yang berada di tepi pantai.

Biar pantai terlihat bersih, nyaman, tentram dan indah untuk pandang mata,” Dengan semangat Wakil Bupati Pasuruan membersihkan pantai yang di ikuti seluruh intansi beserta siswa-siswi sekolah juga kepala UPTD Lekok.

Dengan kegiatan bersih pantai tersebut Wakil Bupari HM Riang Kulup Prayudha beserta Kepala Dinas Perikanan juga menebarkan benih ikan (RESTOCKING) di Perairan Laut Lekok.

Namun untuk acaranya bukan bersih panta saja,  acara tersebut juga mengadakan kegiatan pengobatan gratis pada Masyarakat Lekok yang Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan yang diperani Sekolah Pantai (Marne Eduction). Sedangkan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil) Pemerintahan Kabupaten Pasuruan melakukan pelayanan surat kependudukan mulai dari KTP, KSK, Akte Kelahiran, Akte Kematian dan lain sebagainya. Serta dari Dinas Perternakan Kabupaten Pasuruan melakukan kegiatan Minum Susu dan Makan Telor.

Kepala Dinas Perikanan juga mengenalkan kepada siswa-siswi setingkat SMP dan SMK se-Kecamatan Lekok  untuk bisa menjaga ekosistem pesisir pantai agar bisa menjaga pantai menjadi bersih. (Pur).

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments