Jumat, Juli 30, 2021
BerandaKEGIATAN PEMASANGAN PIPA GAS DI WILAYAH WARUNGDOWO BERJALAN LANCAR
Array

KEGIATAN PEMASANGAN PIPA GAS DI WILAYAH WARUNGDOWO BERJALAN LANCAR

PhotoGrid_1473616638515
Pemasangan Pipa Gas PT. Pertamina (Persero) dan PT. Pertamina Gas (Petragas) di wilayah Kecamatan Warungdowo, Kabupaten Pasuruan.

FAKTA PERS – PASURUAN.

Kegiatan pekerjaan mega proyek APBN berupa pemasangan Pipa Gas PT. Pertamina (Persero) dan PT. Pertamina Gas (Petragas) di wilayah Kecamatan Warungdowo, Kabupaten Pasuruan sedang berjalan saat ini.

Dalam pekerjaan pemasangan pipa tersebut berjalan sesuai yang diharapkan, lancar dan tidak ada kendala.

Salah satu pengawas dari PT. Pertagas yakni Bibit mengatakan, setelah dipercaya oleh pihak pemerintah untuk mengerjakan paket pekerjaan pemasangan pipa dalam proyek pengadaan sarana dan prasarana pipa gas di Kecamatan Warungdowo.

Maka pihaknya sejak tiga pekan yang lalu hingga saat ini terus melakukan pemasangan pipa gas diberbagai Kecamatan, khusunya wilayah pasuruan dan terutama di desa-desa yang dilalui oleh proyek pipa gas yang dimaksud.

“Lanjutnya, pihaaknya juga menjelaskan Untuk pengurukan dan pemasangan pipa gas yang ada di lokasi Warungdowo “Alhamdulillah” berjalan lancar dan sudah hampir rampung. Untuk pengurukan di lokasi Warungdowo Kabupaten Pasuruan mencapai 30 truk,” Ujar bibit.

Menurut dari pihak Pertamina Adiatma memaparkan, bahwa dalam waktu yang sudah berjalan hampir satu bulan ini, pihaknya bersama puluhan tenaga kerja yang direkrut pada setiap desa Warungdowo, untuk sementara sedang melakukan pemasangan sejumlah pipa gas di sawah-sawah dan lahan kebun milik warga, mulai dari pusat yang sedang dibangun saat ini di Dusun Warungdowo hingga ke wilayah Desa Tetangga.

Setelah itu, nantinya akan dilanjutkan dengan pemasangan pipa diberbagai perkampungan warga. “Yang jelas proses pemasangan pipa yang mengalirkan gas ke pemukiman penduduk ini sesuai rencana akan dilakukan sepanjang kurang lebih 3 Kilometer.

Diakuinya, dalam item pekerjaan perpipaan tersebut, pihaknya tidak hanya memasang dan menyambung pipa, akan tetapi dilakukan proses penggalian tanah terlebih dahulu dengan kedalaman kurang lebih 80 cm terutama di sawah-sawah milik warga.

Sementara pemasangan pipa di perkampungan penduduk nantinya akan disesuaikan dengan kondisi dan lokasi pemukiman warga setempat. Selama mengerjakan pemasangan pipa itu lanjut Adiyatma tidak ada kendala dan hambatan dilapangan, seperti munculnya protes dari warga.

Karena memang sebelum memulai pekerjaan, pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi pada warga masyarakat, termasuk dengan para kepala desa yang akan dilalui oleh proyek pemasangan pipa gas dimaksud, dan turut serta melibatkan berbagai pihak intansi yang terkait seperti aparat keamanan, Kementerian PUPR, serta Kementerian Perhubungan. Kami optimistis proyek bisa selesai sesuai target yang diharapkan

Proses pemasangan pipa yang kita lakukan ini semuanya berjalan lancar, bahkan kita dibantu oleh para warga, terutama yang punya sawah dilalui oleh jalur perpipaan,” cetusnya.

Masarakat Kecamatan Warungdowo sangat senang dan puas dengan adanya pemasangan pipa gas yang ada di desa kami dan gak sulit untuk bahan bakar buat di dapur kami. Dan untuk PT.Pertamina ( Persero ) dan PT.Pertamina Gas ( Pertagas ) kami masyarakat Warungdowo Kabupaten Pasuruan banyak-banyak terima kasih. (PUR)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments