oleh

Kunjungan Kerja Walikota Di Wilayah Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa

-Daerah-280 views

FB_IMG_1475229682373

FAKTA PERS – Kepulauan Nias.

Kunjungan kerja Walikota Gunungsitoli  di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa disambut meriah oleh masyarakat setempat dengan tarian dan penyambutan Fame’e Afo secara adat Nias, yang dilaksanakan di Gereja BNKP Alo’oa, Jumat, 30 September 2016.

Dari pantauan Fakta Pers Media, Camat Gunungsitoli Alo’oa dalam laporannya mengatakan tentang lokasi Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa yang terdiri dari 9 desa dan dihuni oleh sekitar 864 KK, yang mana pembangunan infrastruktur, baik fasilitas, sarana, dan prasarana masih membutuhkan perhatian dari pihak pemerintah.

Selanjutnya Walikota Gunungsitoli dalam arahannya mengatakan kepada seluruh Pj. Kepala Desa saat ini untuk menyukseskan dan memfasilitasi Pilkades beberapa waktu yang akan datang, yang mana diprioritaskan untuk Tokoh Masyarakat yang kelak akan menjadi Kepala Desa dimasing-masing desa nantinya.

Walikota menambahkan, “seharusnya seluruh elemen masyarakat dan penyelenggara pemerintah desa agar turut menyukseskan program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, diantaranya program nawacita, yaitu pembangunan yang dimulai dari pinggiran, maka aparat desa/pemerintah sebagai pelayan masyarakat hendaknya dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban dengan sungguh-sungguh.”

Walikota mengimbau agar masyarakat Kecamatan Alooa nantinya dapat ambil bagian dalam pesta Yaahowu pada November nanti dengan menampilkan atraksi budaya atau pameran budaya untuk diperlombakan dengan peserta lainnya disana nantinya.

Disisilain Walikota juga memaparkan, bahwa pembangunan infrastrukur, sarana dan prasarana sebagaimana disampaikan oleh Camat dan tokoh masyarakat Gunungsitoli Alo’oa akan senantiasa diperhatikan oleh Pemerintah Kota dan bahkan telah dicantumkan dalam P-APBD 2016 dan RAPBD 2017 demi memajukan Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa dan Kota Gunungsitoli.

Di akhir arahannya, Walikota Gunungsitoli mengatakan, “sebagaimana tercantum dalam APBD 2017 tentang pematangan lahan untuk kawasan Perkemahan Bumi Pramuka maka beliau berpesan agar segera digalakkan, berhubung pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka 2017 direncanakan akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa.”

Dari hasil pantauan Fakta Pers Media, Pemerintah kota Gunungsitoli  melalui Dinas Pertanian  Kota Gunungsitoli menyerahkan bantuan berupa 500 ekor benih calon induk ikan nila, 647 batang bibit karet okulasi, 10 kg bibit jagung dan bawang, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Walikota, Wakil Walikota Gunungsitoli dan Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli kepada 3 kelompok tani yaitu Kelompok Tani Damai Iraono Lase, Hazomasi dan Setia Jaya yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa.

FB_IMG_1475229614557

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Gunungsitoli, Pimpinan dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Asisten I dan III Setda Kota Gunungsitoli, Inspektur Kota Gunungsitoli, Kepala SKPD lingkup Pemko Gunungsitoli, Ketua TP. PKK kota Gunungsitoli, Ketua DWP kota Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, Kepala Desa se-Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Unsur FORKOPIMDA Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Tokoh Agama dan Masyarakat se-Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, (Edward Lahagu).

Komentar

News Feed