Kamis, Mei 13, 2021
BerandaMemperingati Tahun Baru Islam SMK SATRIA Santuni Yatim Piatu
Array

Memperingati Tahun Baru Islam SMK SATRIA Santuni Yatim Piatu

Jpeg

FAKTA PERS – Jakarta.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah, Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al Alawiyah SMK SATRIA melakukan bakti sosial (Baksos) menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa.

Sekitar 150 bingkisan yang di bagikan pada anak yatim dan duafa di latar halam SMK Satria Srenseng.

Dalam acara yang berlangsung di halaman SMK Satria, Jalan Raya Srenseng, Kembangan, Jakarta Barat (12/10) tersebut dihadiri oleh Dewan Pengawas Yayasan Satria, para guru, dan seluruh siswa-siswi SMK Satria.

Pada sambutannya kepala sekolah SMK Satria Erwin Nurbakti ST. MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah dan 10 muharam di SMK Satria.

Erwin mengajak, kepada seluruh siswa siswi dan para guru untuk menjadikan momen 1 Muharam ini untuk meningkatkan semangat dalam belajar dan mengajar sekaligus untuk meningkatkan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT.

Jpeg

Ir. H. Nasrudin, pengawas Yayasan SMK Satria juga menyampaikan, “kegiatan ini sengaja dirayakan sebagai bentuk rasa syukur kita, yang mana pada kesempatan baik di Tahun Baru Islam ini marilah kita tingkatkan Iman dan Ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Acara ini untuk pertama kalinya kita lakukan di sekolah Satria, Insya Allah di tahun yang akan datang dapat kita rayakan lebih meriah lagi. Insya allah kita akan adakan Gebyar Muharam yang akan diikuti lebih dari 1500 siswa siswi SMK Satria” jelasnya.

Sementara itu Ust. Taufik S.Ag dari Kramatjati yang diundang untuk memberiksan tausiah menyampaikan, “pada kesmpatan baik di bulan Muharam ini mari kita tingkatkan keimanan kita pada Allah SWT. Jadikan momen tahun baru Islam ini sebagai ajang intropeksi diri untuk menuju kehidupan yang lebih baik dan selalu dimuliakan oleh Allah,” ujar Ust. Taufik.

“Pada kesempatan yang baik ini mari kita juga berbagi rizki kita pada anak yatim, kita bahagiakan mereka, kita p,erhatikan mereka, kita muliakan mereka, Insya Allah kita akan dipermudahkan dalam semua urusan, sebab doa anak yatim lansung di ijabah oleh Allah SWT.” pungkas Tufik. (HL/Tori)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments