Kamis, Juli 29, 2021
BerandaNias Utara Laksanakan Kegiatan 'Temu Pers' Tahun 2016
Array

Nias Utara Laksanakan Kegiatan ‘Temu Pers’ Tahun 2016

P_20161021_104853 (2)

FAKTA PERS – Lotu-Nias Utara.

Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara melaksanakan kegiatan ‘Temu Pers’ Tahun Anggaran 2016 pada hari Jum’at 21 Oktober 2016, bertempat di Aula Pendopo Nias Utara, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Nias Utara, berserta Camat se-Kabupaten Nias Utara, dan Insan Pers/wartawan yang bertugas di Wilayah Kabupaten Nias Utara dan Kepulauan Nias pada umumnya.

Selanjutnya, Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara/Atulo’o Gea dalam laporanya mengatakan, “dalam pelaksanaan ‘Temu Pers’ hari ini adalah suatu usaha dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media cetak maupun elektronik. kegiatan ‘Temu Pers’ ini bertujuan sebagai wujud dalam menjunjung tinggi amanat Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, dan Undang-Undang nomor 40 Tahun 1999 tentang pers,” tegasnya di depan para insan media cetak dan elektronik.

P_20161021_105945 (2)

Selanjutnya Atulo’o Gea Kabag Humas Nias Utara mengatakan, “bahwa Bagian Humas dan Keprotokolan merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam menghimpun, mempublikasikan, mendokumentasikan dan menyebarluaskan informasi terkait kegiatan dibidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan kepada masyarakat luas serta menjelaskan dan memberikan keterangan-keterangan kepada pihak yang membutuhkan.” Diakhir laporanya Kabag Humas Nias Utara menjelaskan bahwa “tertanggal 21-10-2016 surat kabar yang masuk di Humas Nias Utara sebanyak 82 media cetak, elektronik, dan majalah, dan 89 orang wartawan,” jelasnya sambil mengakhiri laporannya.

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara juga mengatakan bahwa Kegiatan ‘Temu Pers’ adalah salah satu wujud untuk pelaksanaan Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, adanya informasi publik yang bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap elemen masyarakat.

Lebih lanjut, M. Ingati Nazara mengatakan bahwa informasi/kegiatan secara terperinci mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing SKPD, baik Dinas/Badan/Kantor dibidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan dimasing-masing unit kerja, yang dilaksanakan menurut fungsi dan tugasnya. Untuk itu, dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan tersebut, diperlukan keterpaduan bersama antara SKPD dengan Bagian Humas dan Keprotokolan sehingga informasi yang disebarluaskan dapat menjadi informasi yang jelas kepada masyarakat sebagai wadah penilaian masyarakat pada kegiatan pemerintah.

Diakhir pidatonya Bupati Nias Utara menginstruksikan kepada Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara untuk terus menjaga hubungan baik dengan insan pers/wartawan seperti yang telah terjalin selama ini. Demi membangun Nias Utara yang berdaya saing, beriman, dan berbudaya. (Edward Lahagu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments