Jumat, Mei 14, 2021
BerandaPejabat Pemkot Tidore Kepulauan Jalani Tes Urine
Array

Pejabat Pemkot Tidore Kepulauan Jalani Tes Urine

pemkot tidore

FAKTA PERS – TIDORE, MALUKU UTARA.

Komitmen mendukung BNN Kota Tidore Kepulauan dalam pemberantasan Narkoba, Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH melakukan langkah tegas memerintahkan kepada seluruh jajaran pejabat aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk melakukan tes urine. Hal ini dibuktikan Walikota pada saat penutupan Rapat Kerja Daerah di Aula Sultan Nuku, Rabu pukul 17.45 WIT (26/10).

Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim dengan tegas memerintah kepada Seluruh staf ahli walikota, asisten sekda, pimpinan SKPD, para camat dan lurah se Kota Tidore Kepulauan, untuk tidak keluar dari Aula Sultan Nuku sebelum melakukan tes urine.

“Saya dan pak Sekda yang pertama tes urine, yang lainnya harus ikut tes,” Perintah walikota.

Usai tes pertama, walikota memantau para pejabat yang mendapat giliran tes urine. Diantaranya, Kadis Tata Ruang Yunus Badar, Kadis Pariwisata Yakub Husain, Kepala Badan PP dan KB Burhanuddin Hasanudin, sejumlah Pimpinan SKPD serta para camat. Dengan demikian, sekitar 68 orang yang selesai mengikuti Rakerda berhasil melakukan tes urine.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota meminta agar seluruh Pejabat, Staff, ataupun PNS harus bebas dari Narkoba.

“Siapapun dia harus bebas dari Narkoba, sebab Narkoba itu suda menjadi musuh bersama Negara karena merugikan masa depan bangsa”. Imbau Walikota.

Sementara itu, Sekretaris BNN Kota Tidore Kepulauan H. Harun H. Abdulllah yang juga memimpin langsung tes urin, mengatakan bahwa setelah urine diperiksa oleh tim BNN Kota Tidore, hasilnya akan diserahkan secara resmi kepada Walikota Tidore Kepulauan dalam waktu dekat.

Harun menambahkan bahwa program ini dilakukan secara nasional dari pusat sampai di daerah, tujuannya untuk membebaskan aparatur sipil Negara dari Narkoba.

Petugas yang melakukan tes urine tersebut Sekitar 10 orang Petugas dari BNN Kota Tidore yang didatangkan sebelum Rakerda usai. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments