Senin, Maret 1, 2021
Beranda Penantian Jaringan Listrik Di Lingkungan Suwom Akhirnya Tercapai
Array

Penantian Jaringan Listrik Di Lingkungan Suwom Akhirnya Tercapai

fghjkl
Wakila Walikota Tidore Muhammad Sinen (Depan) didampingi Maneger PT. PLN (Persero) Area Ternate, Awat Tuhuloula (Belakang) serta Manager PT. PLN (Persero) Rayon Soasio Anita Laluyan (Tengah). Saat bersama menghidupkan saklar Listrik.

FAKTA PERS – TIDORE, MALUKU UTARA.

Sejak kurang lebih 50 tahun atau setengah abad lamanya, Masyarakat di lingkungan Suwom  Kecamatan Tidore Timur hidup tampa merasakan jaringan listrik. Namun kini, harapan Masyarakat Suwom agar desa mereka mendapatkan jaringan listrik seperti layaknya desa lain yang ada di Kota Tidore Kepulauan akhirnya tercapai.

Hal Ini ditandai dengan dilakukannya peresmian pengoperasian Jaringan Listrik Saluran Udara Tegangan Menengah dan Jaringan Listrik Saluran Udara Tegangan rendah Oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen didampingi Maneger PT. PLN (Persero) Area Ternate, Awat Tuhuloula, serta Manager PT. PLN (Persero) Rayon Soasio Anita Laluyan, Kamis (27/10) Pagi di Lingkungan Suwom, Desa Kalaodi Kecamatan Tidore Timur.

Peresmiaan pengoperasian jaringan listrik yang juga bertepatan dengan Hari Listrik Nasional Ke 71,  yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2016 menjadi sejarah tersendiri bagi Pemerintah Kota Tidore dan  masyarakat di lingkungan Suwom.

” Semoga momentum yang tepat ini, di Hari Listrik Nasional Ke 71, kebutuhan listrik yang mendesak bagi warga di Suwom, dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Muhammad Senin.

Selain lampu listrik, orang nomor dua di Tidore ini menambahkan bahwa Pemerintah Kota juga terus berupaya untuk membangun dan menyelesaikan sisa jalan menuju Suwom, agar memudahkan aktivitas masyarakat, terutama untuk peningkatan pendapatan ekonomi warga.

Manager PT. PLN (Persero) Area Ternate, Awat Tohulaula mengatakan bahwa Masuknya listrik di lingkungan Suwom dimana bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke 71, menandakan bahwa PT. PLN Persero bertekad  menerangi negeri sampai diseluruh pelosok Kota Tidore Kepulauan.

“Peresmian Pengoperasian Jaringan Listrik di Suwom ini atas kerja sama dan kordinasi antara PT. PLN Area Ternate, PT. PLN Rayon Soasio dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan,” jelas Awat.

Awat juga menjelaskan rencananya peresmian lampu listrik di Suwom dilaksanakan pada bulan Juni lalu, atau bertepatan dengan bulan suci ramadan, namun ada beberapa kendala sehingga baru bisa dilakukan bertepatan dengan Hari Listrik Nasional.

Sementara itu, Masyarakat lingkungan Suwom merasa sangat senang atas harapan yang mereka nantikan selama ini akhirnya dapat teralisasi.

“Kami merasa sangat bangga dan haru atas masuknya lampu listrik di Suwom. Atas nama warga masyarakat Suwom, Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Walikota, Wakil Walikota dan PT. PLN (Persero) yang telah memasukan listrik ke Suwom”. Kata Abdal Bahar Perwakilan Warga suwom.

Abdal juga turut berterima kasih kepada Bapak Wakil Walikota karena berkenaan hadir serta turut serta membantu memenuhi harapan masyarakat.

“Terima kasih banyak, karena kedatangan Bapak Wakil Walikota ke Suwom pada hari ini, telah membuat kampung kami kami terang sekaligus kebutuhan dan keiinginan kami sudah terjawab,” ungkap Abdal. (ss)

Most Popular

Recent Comments