Kamis, Juli 29, 2021
BerandaPenertiban Bangunan Liar Dilaksanakan Tiga Pilar Kelurahan Meruya Utara
Array

Penertiban Bangunan Liar Dilaksanakan Tiga Pilar Kelurahan Meruya Utara

 

IMG-20161020-WA0046

FAKTA PERS – Jakarta.

Kegiatan penertiban bangunan dan gubuk liar di Jalan Penyelesaian Tomang I, RT 04/01, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis 20 Oktober 2016 berlangsung aman.

Penertiban bangunan serta gubuk-gubuk liar tersebut memanfaatkan tanah fasilitas umum (fasum) dan merupakan score card dari Kelurahan Meruya Utara yang dilaksankan gabungan dari tiga pilar dari jajaran anggota Satpol PP Kecamatan Kembangan, Binmas dan Babinsa.

Kegiatan penertiban tersebut berlanjut ke wilayah terdekat disekitarnya, petugas menertibkan bangunan semi permanen yang berdiri diatas fasum guna menindaklanjuti aduan masyarakat dan meningkatkan ketertiban lingkungan di wilayah-wilayah kelurahan Meruya Utara

Kasatpol Kelurahan Meruya Utara, Erwin mengatakan, “giat tersebut akan terus kami laksanakan untuk menertibkan bangunan-bangunan liar di lahan fasum dan bangunan liar diatas saluran air, serta pedagang-pedagang kaki lima di atas trotoar jalan.” jelasnya.

Menurutnya, penertiban akan terus dilakukan jajaranya mengingat saat ini terdapat banyaknya bangunan dan gubuk-gubuk liar yang berdiri di atas saluran air dan fasilitas umum. Untuk itu, Erwin menghimbau kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan aparat kelurahan untuk dapat menjaga lingkungan dengan mengantisipasi munculnya bangunan dan gubuk-gubuk liar baru.

IMG-20161020-WA0053  IMG-20161020-WA0048

Maria (41), salah satu warga Meruya Utara menuturkan bahwa dirinya merasa senang dengan tindakan tegas aparat kelurahan dan kecamatan dengan membongkar bangunan dan gubuk liar di wilayahnya, namun dia berharap agar aparat tidak tebang pilih dalam menindak tegas bangunan tersebut.

“Saya setuju dengan tindakan tegas pihak keluraham dan kecamatan yang membongkar gubuk dan warung-warung di pinggir jalan dan di atas saluran air, tapi jangan pilih kasih kalau menindak. Kalau mau dibersihin ya dibongkar semua, jangan ada yang di bongkar tapi ada yang juga yang ngga dibongkar, karena saya lihat hanya sebagian saja yang di tindak.” ujarnya. (Matsani)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments