oleh

Pengurusan Izin Pengairan dan Pertambangan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur Masih Terbatas

-Daerah-348 views

images-1

FAKTA PERS – PASURUAN.

Pengurusan perizinan maupun kegunaan pengairan dan pertambangan di Kabupaten Pasuruan sangat mudah secara umum bagi masyarakat pasuruan, namun dalam hal pengurusan izin tersebut masih sangat terbatas dilakukan oleh masyarakat.

Disampaikan oleh Sukarseno diruang kerjanya, selaku Kabid Pemanfaat Pengendalian (MP) kepada Fakta Pers, untuk pengurusan Izin Pengairan dan Pertambangan di Kabupaten Pasuruan sangat mudah dan masih terbatas untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Seperti salah satu contoh teknis yang sudah memenuhi syarat untuk perizinan antara lain yaitu, pengurusan izin untuk membuat jembatan dan jenis jembatan tersebut yaitu sipon yang sejajar dengan bangunan,” imbuh Sukarseno.

Lebih lanjut dijelaskan lagi, “perizinan tersebut adalah salah satu pengamanan aset milik Dinas Pengairan dan Pertambangan yang  juga melayani izin sewa pengguna tanah pengairan secara terbatas dengan Regelasi yang ada. Dalam arti terbatas ialah bagi pelayanan penggunaan ijin sewa tanah Pengairan dan pertambangan secara umum, masih dibatasi. Bangunan yang bisa dimanfaatkan bagi badan maupun perorangan hanya bangunan jembatan penghubung”, pungkasnya.

Sukarseno menghimbau kepada masyarakat maupun pelaku usaha agar tetap menjaga infatuktur jaringan irigasi atau sungai agar terbebas dari limbah rumah tangga atau sampah yang menimbulkan kotoran.

Seperti salah satu contoh, sistem pengamanan aset pihak Kabupaten Pasuruan dalam menjaga kelestarian sungai atau saluran irigasi diadakan monitoring evaluasi.

Untuk itu warga masyarakat Kabupaten Pasuruan jangan segan-segan untuk bertanya atau dalam teknik proses pengurusan izin di kantor Dinas Pengairan dan Pertambangan yang sangat mudah namun masih terbatas secara umum.

(Pur)

Komentar

News Feed