Minggu, Mei 9, 2021
BerandaTiga Pilar Tamansari Bersama 47 Tokoh Masarakat Sepakat Ikrar Pilkada DKI Damai
Array

Tiga Pilar Tamansari Bersama 47 Tokoh Masarakat Sepakat Ikrar Pilkada DKI Damai

IMG-20161019-WA0119

FAKTA PERS – Jakarta.

Untuk menciptakan rasa aman dan damai dalam menghadapi Pemilukada DKI 2017  Jakarta  yang tinggal 4 bulan kedepan,
sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Organisasi Masyarakat bersama Tiga Pilar  berkumpul di Aula Mapolsek Taman Sari, Polres Metro Jakarta Barat, (19/10/2016).

Kapolsek Tamansari AKBP Nasriadi mengatakan, “ketiga calon Gubernur adalah putra terbaik yang akan merebut kursi Gubernur DKI Jakarta, meskipun pemilukada baru akan digelar tahun 2017 nanti, tapi riak-riak sudah mulai terlihat di tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Untuk Itu, sengaja kami dari unsur Tiga Pilar mengajak semua elemen masyarakat untuk menyatakan damai dengan berikrar, intinya untuk menyamakan persepsi pemilukada 2017 di wilayah Tamansari aman dan damai.

Saat ini sudah ada Tiga Pilar yang terdiri Pemerintah, Kepolisian, dan TNI, namun bagi saya masih kurang 1 pilar lagi yaitu masyarakat yang isinya Toga, Tomas, Toda, Ormas dan masyarakat itu sendiri.” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur.

Ditambahkan Nasriadi, “sekuat apapun tiga pilar, jika tidak ada dukungan dari masyarakat, tiga pilar tidak bisa berbuat apa apa, masalah kecil segera ditindaklanjuti maka akan bisa dihilangkan, kita sangat membutuhkan informasi dari masyarakat. Saya Berharap semua TPS di Tamansari termasuk TPS yang aman bebas gangguan apapun.”

IMG-20161019-WA0120

Sementara itu Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Tamansari Rumiyati menyampaikan, “Pilkada DKI itu gawe kita bersama, untuk itu harus kita kawal dan sukseskan dari tahap awal hingga selesai harus berjalan damai.” ujarnya.

Menurutnya, “Tiga pilar sudah melaksanakan tupoksinya masing-masing, dan masih perlu bantuan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk itu kalau ada permasalahan yang menyangkut tupoksi pemerintah, silahkan sampaikan ke kecamatan-kecamatan akan terbuka 24 jam melayani masyarakat.” tegas Sekcam.

Sementara itu, Wadanramil 01/Tamansari Kapten Inf Edi Suwarno mengatakan, “TNI sangat mendukung dan berharap Pemilukada menjadi tanggung jawab bersama TNI. Dalam hal ini Koramil 01/Tamansari dibawah Komando Kodim 0503/JB, tetap netral sesuai intruksi pimpinan, semua anggota TNI sudah dibekali buku saku tentang resiko jika TNI tidak netral. Kalau ada permasalah tolong selesaikan dengan kepala dingin musyawarah dan mufakat.”

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Pemilukada aman, dan dilanjutkan dengan penanda tanganan lembar ikrar, dan terakhir ditutup dengan doa serta makan bersama. (HL02/BDR)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments