Jumat, Mei 7, 2021
BerandaTim 11 Jakarta Barat Sosialisasi 'KOTAKU' Tingkat Basis di Kelurahan Kedaung Kaliangke
Array

Tim 11 Jakarta Barat Sosialisasi ‘KOTAKU’ Tingkat Basis di Kelurahan Kedaung Kaliangke

received_1131620253584133

FAKTA PERS – Jakarta.

Tim 11 Jakarta Barat menghadiri undangan Kelurahan Kedaung Kaliangke untuk tindak lanjut pertemuan yang sebelumnya telah diadakan pada, Jumat (07/10/2016). Pertemuan ini adalah bentuk komitmen Edi, selaku Lurah Kedaung Kaliangke, memiliki harapan besar agar Program ‘KOTAKU’ diketahui oleh masyarakat luas maupun masyarakat di wilayahnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam rangka sosialisasi ‘KOTAKU’ Tingkat Basis untuk menyatukan persepsi membangun misi, yang dihadiri oleh Waluyo selaku Sekel beserta Staf, Sudarto Babinsa, Ketua RW 01, LMK 01, para Ketua RT, Dokter, dan Kader PKK RW 01 masing-masing  untuk memberi arahan kepada warga yang dilaksanakan di Pos RW 01.

“Program KOTAKU merupakan upaya strategis Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen Cipta Karya dalam rangka meningkatkan peran masyarakat dan memperkuat peran Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan kawasan kumuh dan mendukung gerakan 100-0-100 di perkotaan 2016-2020.” Ujar Suryadi selaku Senior Fasilitator Pendamping Kelurahan Kedaung Kaliangke.

“ ‘KOTAKU’ adalah program lanjutan dari program sebelumya yaitu PNPM, P2KP, P2KKP, dan sekarang kita mengenalnya dengan nama ‘KOTAKU’ atau Kota Tanpa Kumuh, jika PNPM dikenal dengan Tri Daya, maka di ‘KOTAKU’ dikenal dengan 7 Indikator,” lanjutnya.

Dalam paparannya Suryadi juga menekankan kepada masyarakat bahwa sebaik apapun program yang digulirkan di DKI untuk masyarkat, jika tidak direspon oleh semua pihak maka hasilnya tidak sempurna atau sia-sia. “Dibutuhkan persamaan persepsi dan menyatukan misi dalam membangun wilayah,” terang Suryadi.

Diakhir pertemuan, Waluyo Sekel Kedaungan Kaliangke memberi saran agar program ini berjalan dengan baik maka dibutuhkan data dan peta wilayah yang akurat. “Agar program Kotaku berjalan dengan baik maka diperlukan koordinasi dan kerja sama yang solid dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kehadiran tim 11 Jakarta Barat,” pungkasnya. (gtr/dr)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments