oleh

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

-Daerah-237 views

IMG-20161029-WA0012

FAKTA PERS – GUNUNGSITOLI.

Bertempat di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, di gelar upacara dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Jumat 28 Oktober 2016.

Tak terasa saatnya mengingatkan kita kembali 88 tahun yang lalu perjuangan sang sosok pemuda/pemudi Indonesia yang tertumpah darah dalam memperjuangkan rakyat-rakyatnya.

Di Kota Gunungsitoli para pemuda-pemudi merasa perlu untuk bersatu merayakan atas perjuangan yang sudah dilalui para pejuang kemerdekaan, khususnya pejuang muda. Untuk itu, para pemuda pemudi se-Kota Gunungsitoli sangat berantuasias serta memiliki semangat yang luar biasa ikut bagian mengingatkan sang sosok pahlawan.

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli mempimpin rakyatnya dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 88, dengan diikuti dseluruh elemen masyarakat yang diantaranya, Kepolisian Resort Nias, TNI AD, SKPD se-Kota Gunungsitoli, Ketua DPRD, Sekda, Satuan Pemuda Pancasila, GMNI, GMKI, Sat.PP, serta siswa-siswi SMA/SMK sederajat.

IMG-20161029-WA0011

Dalam sambutannya Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli menyampaikan, “saya mewakili masyarakat Gunungsitoli menyampaikan penghargaan dan rasa hormat kita kepada Bapak Bangsa, Ir. Soekarno atau lebih dikenal dengan sebutan Bung Karno sebagai tokoh pemuda bangsa Indonesia.” tutur Sowa’a.

“Data geografi Indonesia menyebutkan bahwa jumlah pemuda di Indonesia sesuai Undang-undang No. 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan berjumlah 61.28 atau 24% artinya penduduk  warga indonesia sebanyak 225 orang.” lanjutnya.

Dalam amanatnya tersebut Wakil Walikota Gunungsitoli berharap, :”kepada seluruh pemuda agar pelaksanaan upacara ini menjadi makna terbesar bagi kita dalam memperjuangkan serta meninggikan keharuman tanah air bangsa republik indonesia. Seperti  mengatarkan salah seorang pemuda (Rio Haryanto) yang berusia 27  tahun dalam bidang olahraga, dunia entertainment, dan dibidang-bidang apapun.” imbuhnya.

“Hari ini hari kebangkitan pemuda Indonesia dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda indonesia dari sabang sampai merauke terus bergerak memberikan sumbagsih pemikiran dan gagasan untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia terutama mata dunia.” tutupnya. (Jr Laoli).

Komentar

News Feed