Jumat, Juli 30, 2021
BerandaWali Kota Jakarta Barat: Pengamanan Kawasan Kota Tua Terkendala Anggaran
Array

Wali Kota Jakarta Barat: Pengamanan Kawasan Kota Tua Terkendala Anggaran

IMG-20161021-WA0018

FAKTA PERS _ JAKARTA.

Pemkot Jakarta Barat terus berupaya membuat Kawasan Kota Tua, khususnya halaman dan lingkungan museum Fatahillah steril dari Pedagang Kaki Lima (PKL) serta parkir kendaraan pengunjung.

Namun upaya itu sulit dilakukqn setelah beberapa pekan ditertibkan masih banyak PKL yang kembali masuk ke kawasan museum Fatahillah, terutama diakhir pekan.

“Masih banyak PKL yang masuk ke halaman dan lingkungan Museum Fatahillah. Kita terkendala dianggaran pengamanan,” kata Wali Kota Jakarta Barat HM. Anas Efendi, di kantornya, Selasa (25/10).

Diungkapkan bahwa, “selama ini selain Satpol PP, pengamanan di Kota Tua melibatkan aparat TNI dan Polisi. Pengamanan tersebut membutuhkan uang untuk makan atau biaya operasional bagi aparat yang tugas di lapangan.”

“Untuk terus menerus melibatkan TNI dan Kepolisian agak sulit, karena butuh uang makan atau biaya operasional. Kalau tidak ada TNI-Polisi, mereka (PKL) berani melawan. Biasanya PKL membludak Sabtu-Minggu. Uang untuk makan aparat yang tugas pengamanan ini yang berat, kita tidak ada anggarannya untuk itu.” ujarnya.

Dia pun sudah memerintahkan Kasatpol PP Jakarta Barat untuk menganggarkan biaya operasional atau uang makan bagi aparat yang tugas mengamankan kawasan Kota Tua.

“Tahun depan Satpol PP anggarkan untuk operasional atau uang makan aparat yang tugas mengamankan Kota Tua. Uangnya juga akan langsung ditransfer ke aparat yang tugas,”  pungkas Wali Kota Anas Efendi. (Red02)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments