Jumat, Juli 30, 2021
BerandaAkibat Jalan Rusak, Wisata Pemandian Alam Umbul Sepi Pengunjung
Array

Akibat Jalan Rusak, Wisata Pemandian Alam Umbul Sepi Pengunjung

wisata alam umbulan

FAKTA PERS – PASURUAN.

Jalan menuju Wisata Pemandian Alam Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan rusak parah diduga akibat truk pengangkut pasir dan batu (Sirtu) berlalu lalang melintasi Jalan tersebut.

Sepanjang jalan tampak rusak, berlubang, dan bergelombang. Aspal jalan pun mengelupas akibat truk berat bermuatan pasir yang melintasi kawasan tersebut.

Sukatman warga setempat menjelaskan,”Kerusakan jalan tersebut dirasakan warga sudah cukup lama berjalan satu setengah tahun, kami tidak mampu berbuat apa-apa, pemerintahnya saja tutup mata”.

“Warga sebenarnya sudah sangat resah dengan kerusakan jalan ini mas. Selain mengganggu kenyamanan warga juga kerap menjadi penyebap kecelakaan para pengendara roda dua ataupun kendaraan kecil lainnya”, ujar Sukatman.

Menurut Sukatman jalan yang rusak tersebut membuat aktifitas warga tidak nyaman. Selain itu, mengurangi minat pengunjung terhadap tempat wisata Pemandian.

“Jalan ini rusak karena truk yang bermuatan pasir dan batu (sirtu) di kawasan ini”, ujarnya.

Dia dan warga lainnya berharap pemerintah kota pasuruan untuk lebih serius memperhatikan masalah kerusakan jalan yang disebabkan oleh pengusaha tambang pasir dan batu yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

Dia juga berharap pihak pemerintah meninjau kembali perizinan tambang pasir dan batu milik swasta itu.

(Pur)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments