oleh

Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Akan Segera Benahi Jalan Umbulan

-Daerah-259 views

2016-11-03_02.34.46

FAKTA PERS – PASURUAN.

Jalan ke arah Wisata Pemandian Alam Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, rusak berlubang dan bergelombang akibat sering dilewati kendaraan bermuatan berat seperti truk pengangkut pasir dan batu (sirtu).

Kerusakan jalan diperkirakan 20 Km sudah berlangsung satu setengah tahun. Dengan adanya keluhan masyarakat Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan menanggapi adanya kerusakan jalan tersebut dan pihak Dinas PU Bina Marga suda mempersiapkanĀ  melalui Anggaran APBD 2016 sebesar Rp 2 miliar.

2016-11-03_02.33.54

Warga mengatakan akses jalan raya sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat. Dikarenakan jalan raya merupakan infrastruktur pembangunan utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Warga pun menyatakan apabila akses jalan raya tidak di tata secara baik oleh pemerintah daerah, hal tersebut bisa juga menghambat aktifitas sehari-hari.

Suhartono, St. Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan menjelaskan, “Dinas PU Bina Marga sudah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar dan Bulan November akan diperbaiki namun masih tahap lelang”.

Lebih lanjut,” Bukan Jalan Umbulan saja yang akan diperbaiki untuk jalan-jalan lainnya juga kami perbaiki antara lain untuk jalan yang akan nantinya diperbaiki, yaitu Jalan Raya Pandaan, Gununggangsir, Beji dan Kenep”.

Pihaknya menjelaskan bahwa infrastruktur yang ada di Kabupaten Pasuruan ini merupakan tugas dan kewajibanĀ  dari dinas Bina Marga, baik dalam pembenahan maupun pembangunan jalan, dan semua ini tidak luput atas dukungan oleh semua pihak.

Perbaikan dan proyek pekerjaan merupakan bagian terpenting dalam upaya pengembangan dan pembangunan wilayah.

Tersedianya prasarana yang memadai dapat meningkatkan kebersihan lingkungan sampai menunjang kegiatan sosial ekonomi.

Prasarana dasar seperti jalan lingkungan yang tidak baik dapat menimbulkan masalah aksesbilitas bagi masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut yang juga berdampak pada rendahnya estetika kota dan berkurangnya kenyamanan masyarakat.

“Untuk proyek pekerjaan tersebut akan dikerjakan super extra dikebut dan teratur, tidak menyalahi aturan yang sesuai RAB dikarenakan proyek pekerjaan dan perbaikan jalan tersebut harus rampung pada tanggal 15 Desember. Itu untuk semua jalan yang kita perbaiki harus rampung sesuai kontrak pekerjaannya,” pungkasnya.

(Pur)

Komentar

News Feed