oleh

GBKP Gunungsitoli Dikejutkan dengan Kehadiran Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara

-Daerah-295 views

p_20161127_115307-3

FAKTA PERS – GUNUNGSITOLI – KEPULAUAN NIAS.

Jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Gunungsitoli dikejutkan dengan kedatangan ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR. Saragih serta rombongan politisi Partai Demokrat, Minggu 27/11/2016.

JR. Saragih berserta rombongan mengikuti ibadah kebaktian minggu di Gereja GBKP Gunungsitoli di Jalan Kartini I, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

Kepada Fakta Pers, JR. Saragih sangat mengapresiasi masyarakat Pulau Nias atas kerukunan umat beragama yang sudah lama tentram, sehingga Moderamen (Kantor Pusat GBKP) dapat berdiri kokoh membangun GBKP di Kota Gunungsitoli.

Ia juga mengapresiasi Detaser (penginjil) muda, Desmon Situmorang yang sudah mampu berkhotbah memberikan secercah penyenyukan hati kepada jemaat yang hadir.

Lebih lanjut, JR.Saragih keindahan panorama alam Pulau Nias, dimana dua hari kemarin dia sempat berkunjung di Kabupaten Nias Selatan dan dia mengagumi harta kekayaan alam yang perlu dikemas, seperti tradisi dan budaya yang dibanggakan oleh dirinya, antara lain Loncat Batu serta rumah adat Nias yang masih berdiri Kokoh.

“Saya berpesan kepada pemuda Nias sebagai Generasi Emas yang akan datang, agar budaya yang alami ini terus dijaga dan dilestarikan.” katanya.

Selanjutnya, “biarlah kita yang tinggal di Kepulauan Nias ini berbeda-beda suku, agama, dan ras, namun kita tetap satu di bawah naungan NKRI. Mari kita jaga bersama kerukunan umat beragama dan budaya yang masih ada di Nusantara ini dengan terus dilestarikan,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Fakta Pers, apakah ada niat untuk pencalonan dirinya menjadi Gubernur Sumatera Utara, Ia menjawab. “kita lihat saja nanti kedepannya, saya terus menjalin koordinasi ke tingkat DPC Partai Demokrat se-Sumatera Utara, sama seperti saat ini saya berkunjung di Pulau Nias, untuk pencalonan Pilgub Sumut tentunya juga kita menanti keputusan dari tingkat DPP Partai Demokrat, siapa yang bakal direkomendasikan oleh Partai,” jelasnya mengakhiri percakapan.

Desmon Situmorang didampingi Aurel Sembiring selaku ketua pembangunan Gereja dan juga Pertua Emeritus (pertua yang sudah pensiun) Abdi Sinulingga mengapresiasi kedatangan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR. Saragih di GBKP Gunungsitoli untuk beribadah bersama.

“Tak lupa pula kami dan jemaat mengucapkan terimakasih banyak atas sumbangan yang telah diberikan oleh Bapak Jr. Saragih sebesar Rp. 10 juta. Nantinya disalurkan untuk pembangunan gedung SM GBKP Gunungsitoli yang saat ini sedang berlangsung proses pembangunannya.” kata Desmon.

“Kami berpesan kepada ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR. Saragih agar selalu berpegang teguh pada Tuhan,” pungkasnya.

Edward Lahagu ketua LSM-FOBSIT yang juga jemaat dari GBKP Gunungsitoli, mengucapkan terimakasih atas perhatian beliau terhadap pembangungan SM GBKP, “semoga beliau dan keluarga dikasihi oleh tuhan Yesus kristus, dan selalu dalam perlindungan Tuhan dalam segala aktivitas dan perjuangan.”

Dalam rombongan kunjungan JR. Saragih tersebut turut hadir, Herman Jaya Harefa S.Pdk, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Damili R Gea, dan juga Nitema Gulo, Ketua DPRD Nias Bara. (Deserman Lase)

Area lampiran

Komentar

News Feed