Rabu, Juni 16, 2021
Beranda"Gebyar Bugar Meruya" di Jalan Taman Aries Diresmikan Walikota Jakarta Barat
Array

“Gebyar Bugar Meruya” di Jalan Taman Aries Diresmikan Walikota Jakarta Barat

img-20161127-wa0075

FAKTA PERS – JAKARTA.

Ada yang berbeda di Jalan Raya Taman Aries, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu pagi 27 November 2016. Pasalnya, seluruh komponen masyarakat bersama-sama melakukan senam pagi, bersepeda, lari, gerak jalan, dan bermain bola sepanjang area jalan tersebut.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat menikmati hiburan tarian tradisional dan moderen, serta wisata kuliner. Kegiatan ‘Gebyar Bugar Meruya’ ini terselenggara atas kerjasama dari LMK, RW, dan RT se-Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

img-20161127-wa0138 img-20161127-wa0109

Walikota Jakarta Barat H.M. Anas Efendi membuka dan meresmikan ‘Gebyar Bugar Meruya’ yang didampingi oleh jajaran SKPD, Camat Kembangan Agus Ramdani, Lurah Meruya Utara Pangestu Aji, Bimas, Babinsa, LMK, RW, Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Kembangan.

Anas Efendi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat Kecamatan Kembangan ini, karena warga secara swadaya berinisiatif menggalang dana untuk kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat, terutama dengan kegiatan senam pagi seperti ini.

“Saya mengapresiasi masyarakat Kembangan yang berinisiatif menyelenggarakan senam pagi rutin dengan dana swadaya, karena dana kegiatan senam di pemerintahan telah dihapus.” kata Anas.

Anas menambahkan, “dengan adanya kegiatan ‘Gebyar Bugar Meruya’ setiap minggu pagi ini, masyarakat akan terbiasa berolahraga, bermain, dan dapat juga menjadi ajang silaturahmi antar warga.”

Ketua panitia ‘Gebyar Bugar Meruya’, Sigit Pramono mengatakan bahwa, “kita mesti berbangga bisa menyelenggarakannya, ini semua karena permintaan dari masyarakat, dan dari masyarakat untuk masyarakat juga. Dibantu dari unsur pemerintahan seperti, lurah, camat, dan walikota untuk dapat menjaga serta menjalankan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.”

“Semoga kegiatan ini menjadi barometer kegiatan positif lingkungan di wilayah Jakarta Barat serta sebagai sarana olahraga dan wilayah sehat dari polusi kendaraan bermotor.” tutur Sigit.

Dia melanjutkan, “ditempat kegiatan ini juga ada UKM-UKM dari seluruh RW dan Posyantek, dan juga nanti dilengkapi dengan pelayanan-pelayanan masyarakat, pengecekan kesehatan, kegiatan sosial, dan wisata kuliner khas dan serba aneka jajanan dan lain-lain.” pungkasnya. (Matsani)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments