Rabu, Juni 16, 2021
BerandaGubsu Resmikan Kantor Bupati Paluta, "Fokus Pelayanan Publik" Humas Paluta Diminta Melek...
Array

Gubsu Resmikan Kantor Bupati Paluta, “Fokus Pelayanan Publik” Humas Paluta Diminta Melek Informasi”

DSCN2057 (2)

FAKTA PERS – PADANG LAWAS UTARA.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MSi meresmikan Kantor Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) yang terletak di Jalan Lintas Gunung Tua-Psp, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (23/11/2016).

Pada kesempatan itu Bupati Paluta Drs. Bachrum dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat datang kepada Gubsu dan rombongan di Kab. Paluta, kami sangat bangga dan berterimakasih karena beliau berkenan hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat Paluta dalam rangka peresmian Kantor Bupati Paluta yang lokasinya berada di kawasan pusat  pemerintahan Kab. Paluta yang tentunya untuk mempermudah pelayanan masyarakat”.

Bupati juga menyampaikan permohonan Pemkab Paluta kepada Gubsu agar lahan induk Pemprovsu yang ada di Kab Paluta ± 47 Ha untuk dihibahkan guna membangun perguruan tinggi, serta memohon kepada Gubsu untuk membangunkan SMA Plus di Kab. Paluta dengan lahan seluas 5 Ha yang sudah di siapkan Pemkab Paluta.

“Ahirnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung kantor Bupati Paluta, saya mengucapkan terimakasih, semoga kerja keras kita ini dapat membuahkan hasil yang lebih baik, dan kepada Bapak Gubsu yang terhormat untuk berkenan meresmikan gedung kantor Bupati ini, semoga difungsikan dengan maksimal dan di pelihara dengan sebaik-baiknya.” Ujar Bupati Paluta.

Sementara Gubsu dalam arahannya mengatakan, “pembangunan Kantor Bupati merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan efisien dalam memberikan pelayanan publik dan menghimbau kepada semua pihak dan kalangan masyarakat untuk bersinergi terhadap seluruh stakeholder serta pemangku kepentingan dalam memanfaatkan potensi demi kemajuan daerah.”

DSCN2058 (2)

“Kantor yang baru, tentunya akan menimbulkan semangat yang baru dalam bekerja. Kehadiran kantor Bupati Paluta ini  diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyakarakat Kabupaten Paluta, mari kita manfaatkan potensi daerah dan dukung program pemerintah pusat demi kemajuan daerah Paluta dan Sumatera Utara yang makin Paten.” Kata Gubsu.

Gubsu juga memberikan bantuan Alsintan dan benih padi kepada para petani dan kelompok tani di Kab. Paluta.

Menyinggung bahaya narkoba, yang merupakan penyakit masyarakat hampir dari semua kalangan khususnya generasi muda yang merusak mental bangsa sehingga tingkat kriminalitas di masyarakat semakin tinggi. Gubsu mengharapkan kepada seluruh masyarakat tetap waspada.

Peresmian kantor Bupati ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan Pita oleh Gubsu didampingi Bupati dan Wakil Bupati Paluta disaksikan Walikota Padang Sidempuan Andar Amin Harahap, SSTP, Ketua DPRD Paluta Muklis Harahap, Kapolres Tapsel AKBP Ronny Samtana, Dandim 0212/TS Letkol (INF) Septa Viandi dan segenap unsur FKPD Kab. Paluta serta rombongan undangan.

DSCN2048 (2)

Humas Paluta Diminta Melek Informasi

Humas pemerintah merupakan corong media dan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah, dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan  informasi di setiap instansinya, serta mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah yang hasilnya dapat dinikmati oleh publik.

Mestinya Humas pemerintah mampu bersinergi/bermitra dengan wartawan (Media Cetak, Media Elektronik dan Media Sosial), serta lembaga Pers lainnya dalam membantu pemerintah untuk menyebarluaskan informasi program pembangunan kepada masyarakat.

Alangkah anehnya Humas Paluta saat Fakta Pers Media meminta informasi seputar pidato dan arahan Gubsu terkait bantuan Alsintan dan bantuan Benih, Humas melalui Kabid Pemberitaan malah mengatakan pihaknya tidak ada memegang naskah pidato Gubsu.

“Kalau untuk naskah arahan Gubsu, itu tidak ada sama kita pak, itu yang pegang Humas provinsi,” kata salah satu pegawai Humas yang saat itu sedang membagikan press relles. (R9)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments