Kamis, Mei 13, 2021
BerandaHUT KORPRI dan HKN, Pemkot Tidore Lakukan Berbagai Kegiatan
Array

HUT KORPRI dan HKN, Pemkot Tidore Lakukan Berbagai Kegiatan

TIDORE4 (2)
Jalan Sehat Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke 45 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tahun 2016.

FAKTA PERS – TIDORE.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke 45 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tahun 2016. Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melaksanakan kegiatan Jalan Sehat dan menggelar berbagai lomba.

Jalan sehat tersebut, diikuti kurang lebih seribu peserta dan dilepas secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH, dengan jarak 3 Km  mengambil rute star di depan Kantor Lurah Soasio dan Finis di Pantai Tugulufa, Minggu (6/11).

Disela-sela pelepasan jalan sehat, Ali Ibrahim menyampaikan, Kegiatan Jalan Sehat menjelang Hari Kesehatan Nsional yang jatuh pada tanggal 12 November dan HUT KORPRI pada 29 November mendatang, sebagai sebuah langkah dan upaya untuk memotivasi, sekaligus meningkatkan sinergitas seluruh PNS sebagai Aparatur Sipil Negara dan masyarakat.

Selain itu, lanjut  Ali Ibrahim, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu media untuk memperat tali silaturahim dan memperkuat kembali semangat kebersamaan antara masyarakat, antara pejabat dan pihak terkait lainnya dengan Pemerintah Daerah.

“Melalui jalan sehat, kami mengajak masyarakat dan kita semua yang hadir di sini, untuk hidup sehat dan membudayakan olahraga, semoga, dengan mengikuti gerak jalan sehat ini, kita sehat, kita bergembira dan kita bahagia,” Kata Ali Ibrahim.

Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, H. M. Saleh Yasin, S. Ag dalam laporan panitia berharap dengan adanya serangkaian kegiatan ini, akan lebih meningkatkan kinerja dan rasa kebersamaan diantara para tenaga medis, seluruh pegawai pemda, BUMN, BUMD, Instansi Vertikal dan anggota paguyuban serta seluruh elemen masyarakat di Kota Tidore Kepulauan untuk mewujudkan kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota jasa berbasis Agromarine.

Kegiatan Jalan sehat ini, dipimpin langsung Walikota bersama Ketua TP PKK Sulamah Ali Ibrahim dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Ir. Thamrin Fabanyo beberapa unsur Muspida, Wakil Ketua TP PKK Rahmawati Muhammad Senin, Ketua Dharma Wanita Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahil Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan Instansi Fertikal, BUMN, BUMD, SKPD, tenaga medis, Organisasi Paguyuban, Para Kepala Sekolah dan Guru-guru karyawan-karyawati pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan, serta sejumlah Masyarakat Kota Tidore.

Sementara itu, kegiatan lomba dilaksanakan  usai finish  Jalan Sehat di Kawasan Pantai Tugulufa. Dengan rangkaian lomba antara lain, Lomba Makan Kerupuk dan Lomba Gigit Sendok tingkat SD, serta Lomba Tarik Tambang Putra dan Putri antar SKPD. Dalam lomba tarik tambang tersebut, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH juga turut serta ke arena untuk memberikan suport kepada para peserta lomba. “Para peserta lomba harus sportif dalam bertanding” ujarnya.

Bahkan, Walikota bersama Sekretaris Daerah, Thamrin Fabanyo serta pimpinan SKPD ikut mengambil bagian dalam tarik tambang melawan Pejabat Eselon III yang dimenangkan oleh Tim yang diperkuat Walikota.

Sementara lomba tarik tambang putra dan putri antar SKPD, keluar sebagai juara pertama putra dari Sekretariat DPRD, sementara untuk lomba tarik tambang putri keluar sebagai juara pertama dari Rumah Sakit Daerah.

Selain jalan sehat dan rangkaian lomba tersebut,  kegiatan ini juga  dimeriahkan dengan penarikan doorprize. Hadiah yang didapat mulai dari Alat rumah tangga, Pembukaan buku tabungan simpel dengan saldo Rp200.000,00, Satu unit Handphone, serta hadiah utama satu buah Kulkas yang dibawah pulang oleh Talita Rahmamadani siswi kelas enam SDN Gamtufkange. Hadiah ini disponsori oleh Bank Maluku, Bank BNI, serta Bank BRI Cabang Soasio.

Di tempat yang sama, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman menggelar penandatanganan banner “Komitmen Bersama Mewujudkan Tidore Tanpa Kumuh” yang diawali oleh tandatangan Walikota Ali Ibrahim diikuti oleh seluruh tamu yang hadir. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments