oleh

Kelangkaan BBM Premium di Tidore Segera Teratasi

-Daerah-371 views

bbm-2

Fakta Pers – Tidore Kepulauan.

Kelangkaan  Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Kota Tidore Kepulauan selama kurang lebih dua hari ini segera teratasi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Tidore Kepulauan, Saiful Latif kepada faktapers.com diruang kerjanya, Senin (28/11/16) pagi.

Saiful mengatakan kelangkaan BBM di Tidore jenis Premium yang terjadi beberapa hari ini, karena kapal pengangkut BBM yang menyuplai BBM dari Ambon ke Pemkot Ternate mengalami keterlambatan. Namun demikian, lanjut Saiful, kapal pengangkut BBM tersebut telah tiba di Ternate pagi tadi.

“jadi, kami dari pihak pemerintah Kota Tidore Kepulauan, telah berkordinasi kepada manager pemasaran Pertamina Ternate, Andi Arifin agar bisa secepatnya mengantisipasi, untuk menyuplai BBM premium ke Tidore,” katanya.

“Semoga Insya Allah, sebentar sore paling cepatnya atau paling lambat besok pagi (hari ini, red) BBM jenis premium suda ada di Tidore,” Tambah Saiful.

Saiful juga menambahkan, Kapal pengangkut BBM yang tiba pagi tadi ke Ternate mengangkut BBM sebanyak 900 kl Premium.

“Ini bisa mengatasi kurang lebih 15 hari kedepan. Bahkan di minggu depan stok BBM juga masuk ke Ternate. Jadi kouta BBM untuk satu bulan kedepan normal. Itu sesuai penjelasan pihak Pemesaran pertamina Ternate,” jelasnya.

Saiful juga menjelaskan kouta BBM yang rencananya sore ini masuk ke Tidore sebanyak 65 Ton. Masing-masing dibagi pada 3 APMS ” 35 Ton di APMS Rum, 20 dan 10 Ton APMS di Soasio,” katanya. (ss)

Komentar

News Feed