oleh

Lurah Kembangan Selatan Ingin PKL Tertata Rapih di Loksem

-Daerah-489 views
IMG-20161101-WA0081
Matrullah, Lurah Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

FAKTA PERS – JAKARTA.

Dalam menata serta memelihara lingkungan yang tertib, para pedagang kaki lima diwilayah kelurahan Kembangan Selatan yang berlokasi di Jalan Puri Kencana atau lebih tepatnya di depan Gedung Kawan Lama yang saat ini telah di tempatkan pada lokasi Loksem, dibawah binaan UMKM kota administrasi Jakarta Barat.

Sedikitnya 20 lapak pedagang kaki lima kini telah menempati Loksem yang berdiri di lahan milik Pemda Jakarta Barat tersebut.

Saat ditemui di ruang kerjanya Lurah Kembangan Selatan Matrullah menyampaikan, bahwa dengan adanya lokasi binaan para pedagang kaki lima Loksem, sangat membantu warga dalam meningkatkan taraf ekonomi usaha kecil.

“Kita ingin penataan para pedagang kaki lima di wilayahnya tertata dengan baik dan terlihat rapih serta layak, sehingga bisa menarik pembeli,” ujar Lurah.

Lahan yang digunakan sebagai Loksem tersebut milik Pemda yang telah di serahterimakan oleh pihak swasta kepada Pemda untuk dimanfaatkan menjadi Loksem di bawah binaan UMKM Jakarta Barat.

Adapun dana yang dikeluarkan untuk membangun tempat Loksem tersebut didapat dari CSR PT Sosro sebagi sponsor untuk mendukung terlaksanannya pembinaan para pedagang kaki lima.” ujar Matrullah kepada Fakta Pers. (1/11/2016).

“Untuk warga yang ingin berjualan di Loksem tersebut harus memenuhi persyaratan, yang pasti pedagang harus memiliki KTP dan berdomisili Kembangan Selatan maupun di wilayah Jakarta Barat. Warga setempat memang menjadi prioritas karena kita ingin warga kita para pedagang kaki lima yang ada di wilayah Kembangan Selatan.” lanjutnya.

Matrullah menambahkan, “Tujuan dari pendataan domisili agar para masyarakat yang berada diwilayah Kembangan Selatan dapat memanfaatkan fasilitas yang telah dikelola oleh UMKM dan Kelurahan Kembangan Selatan.”

“Loksem yang saat ini berada di wilayah Kembangan Selatan, rencananya akan diperluas sampai lokasi CNI yang selama ini masih belum tertata dengan baik. Setelelah Loksem yang berada di Jalan Puri Kencana sudah rapih maka kami pihak kelurahan akan menata Loksem yang akan dibuat pada lokasi CNI yang nanti nya bernama Night Market,” tutupnya kepada Fakta Pers. (Gtr/Hl)

Komentar

News Feed