Selasa, Juli 27, 2021
BerandaMusim Penghujan, Warga Batang Asai Terancam Terisolir
Array

Musim Penghujan, Warga Batang Asai Terancam Terisolir

batang-asai

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Kondisi jalan menuju Batang Asai sangat memprihatinkan. Masyarakat mengeluh jalanan tersebut tidak bisa dilalui jika musim penghujan tiba. Sedikitnya ada enam titik yang sulit dilalui oleh kendaraan roda empat sehingga warga Batang Asai terancam terisolir.

“Ada enam titik jalan yang parah, dan sulit dilalui oleh kendaraan roda empat, dan ini yang kami tanggung selama ini,” jelas Yanto warga Batang Asai, yang mana akibat sering dilalui kendaraan besar, jalan tanah semakin hancur dan sulit dilalui karena terjebak lumpur jalan.

“Jalan ini menjadi satu-satunya urat nadi bagi kami, namun banyaknya kendaraan yang sering terjebak maka kerusakan jalan makin parah, dan kami terancam terisolir,” keluhnya.

Dampak dari rusaknya jalan menuju Kecamatan Batang Asai mengakibatkan harga bahan pokok meroket, sehingga membuat masyarakat makin kesulitan.

“Banyak dampaknya sebab harga sembako menjadi meningkat, dan belum lagi harga BBM, kami makin menderita,” katanya.

Sementara itu PJ Bupati Sarolangun Arief Munandar mengatakan bahwa jalan Batang Asai merupakan tangung jawab provinsi.

“Jalan Batang asai itu kewenangan provinsi, dan kondisi ini sudah saya laporkan kepada Gubernur jambi,” jelas Pj Bupati pada Rabu (23/11) usai paripurna di gedung DPRD Sarolangun.

Diakuinya bahwa ada enam titik jalan yang rusak dan pihaknya sudah meminta agar ada alat berat yang standby disana.

“Saya juga sudah meminta agar provinsi segera menstandbykan alat berat, sehingga tidak ada lagi jalan yang rusak, sebab dari Muara Talang sudah jadi jalan provinsi,” tegasnya.

Hal yang sama juga terjadi di kecamatan lain, diantaranya di Kecamatan Pauh. Karena keterbatasan anggaran maka pemerintah hanya bisa melakukan pekerjaan sesuai kemampuan daerah.

“Di kecamatan Pauh juga banyak yang rusak, tapi karena anggaran kita terbatas, terpaksa kita kerjakan sesuai dengan anggaran yang ada, dan saya juga sudah minta kepada perusahaan yang berada disekitarnya untuk membantu perbaikan jalan,” tutupnya.

(Sadri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments