Senin, September 20, 2021
BerandaPanglima TNI: Buruh Modal Pembangunan Ekonomi Indonesia
Array

Panglima TNI: Buruh Modal Pembangunan Ekonomi Indonesia

CYMERA_20161109_192646 (2)

FAKTA PERS – TANGERANG SELATAN.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menggelar seminar Wawasan Kebangsaan kepada seluruh buruh di Hall Indonesia Convention Exhebition (ICE) BSD City Tanggerang

Pada kesempatan itu, jenderal bintang empat itu mengatakan bahwa Indonesia tidak akan menjadi hebat tanpa Pahlawan Ekonomi seperti buruh.

“Untuk itu, buruh jangan terlepas dari semangat gotong royong (Bhinneka Tunggal Ika), dan berpedoman berdasarkan sila-sila dalam Pancasila,” kata Gatot dihadapan para ribuan para buruh.

Karena itu, Panglima TNI memberikan pemahaman tentang ancaman yang dikhawatirkan bisa menyadari jati diri sebagai modal membangun ekonomi menuju Indonesia Emas.

“Buruh adalah pahlawan ekonomi, jadi perekonomian di Indonesia, ya tergantung kepada teman-teman buruh,” ujar Gatot.

Panglima TNI menambahkan bahwa saat ini tingkat kepuasan konsumen di Indonesia mencapai nomor tiga di dunia. Hal itu menandakan perekonomian Indonesia sangatlah baik, “Kita harusnya bangga, dengan kemajuan ekonomi kita. Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan buruh,” pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 052/Wijayakrama (Wkr) Kolonel Inf. Iwan Setiawan didampingi Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf. Achiruddin mengatakan bahwa, untuk menghadirkan 10 ribu orang buruh tidak lah mudah.

Untuk itu ia memerintahkan Danramil dan Babinsa secara door to door untuk mengundang pimpinan perusahaan untuk bisa hadir di acara pengarahan Panglima TNI dalam rangka bincang-bincang dengan pahlawan ekonomi.

Hal ini juga terlaksana berkat kerja keras Babinsa dan Danramil di jajaran Kodim 0506/Tgr, dengan pengurus-pengurus organisasi buruh.

“Makanya saya ucapkan terima kasih dan bersyukur acara terlaksa dengan sukses, aman dan lancar,” ungkap mantan komandan Pusdik Kopasus itu.

Acara tersebut dihadiri oleh tiga kepala daerah yang diantaranya, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, serta Kapolres dan Dandim, serta jajaran Korem 052/Wkr. (HL/BR)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments