Minggu, Mei 9, 2021
BerandaPasca Ahok Diusir Warga Kebun Jeruk, Ketua Tim Pemenangan Ahok Djarot Lapor...
Array

Pasca Ahok Diusir Warga Kebun Jeruk, Ketua Tim Pemenangan Ahok Djarot Lapor ke Polisi

IMG-20161103-WA0071

FAKTA PERS – JAKARTA.

Kampanye paslon cagub nomor dua di kawasan Rawa Belong, Kebon Jeruk Jakarta Barat yang diusir warga beberapa hari lalu berbuntut panjang.

Seorang simpatisan Tim Sukses dari PDIP Dayat (33) mengaku dianiaya oleh warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2016) malam.

Namun ada yang menarik, dalam pembuatan laporan itu kelakuan Dayat terlihat sedikit aneh di mata media yang hadir untuk meliput.

Saat Dayat datang ke Polsek Kebon Jeruk dirinya terlihat sehat bugar dan ditemani oleh dua rekannya masuk ruang SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian).

Namun, begitu dia tahu di luar banyak wartawan yang menunggu Dayat keluar dari ruangan SPK, dirinya malah dipapah oleh dua rekannya seolah-olah dia telah menjadi korban aniaya.

“Dia sempoyongan,” tutur seorang polisi berpangkat IPDA di Polsek Kebon Jeruk

Polisi menolak laporan Dayat, karena dia  tidak melampirkan bukti visum dari rumah sakit.

Kemudian Dayat dan dua orang rekannya lansung menuju ke RS Siloam untuk melakukan visum. Dan dirawat di Rumah Sakit siloam.

Malam harinya, usai melakukan visum. Kasus Dayat kemudian dilaporkan ke polisi oleh Ketua Tim Pemenang Ahok Djarot, Prasetyo Edi Mashudi dengan didamping beserta tim relawan. Namun, Dayat sendiri tak terlihat saat ketua DPRD tersebut melaporkan kasusnya ke Polsek Kebon Jeruk.

Kepada wartawan, Prasetyo menyampaikan Dayat sedang tidak sehat. Kepalanya pusing dan tengah dirawat intensif di RS Siloam. “Jadi laporan ini kita wakilkan,” tutur Ketua DPRD Pemprov DKI Jakarta itu.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, IPTU Andriyanto S. Randotama membenarkan laporan itu. Dia pun memilih enggan berkomentar mengenai sikap Dayat di sore itu, meskipun dirinya mengetahui kejadian itu. Sebab, saat sore hari dia mengetahui upaya Dayat melaporkan kejadian ini.

IPTU Andriyanto menjelaskan, “yang jelas visumnya sudah dilampirkan,” kata Andriyanto.

(HL02)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments