Kamis, Mei 13, 2021
BerandaPeduli Lingkungan, Tiga Pilar Jakarta Barat Ajak Mahasiswa Untar Tanam Pohon
Array

Peduli Lingkungan, Tiga Pilar Jakarta Barat Ajak Mahasiswa Untar Tanam Pohon

IMG-20161112-WA0073

FAKTA PERS – JAKARTA.

Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Tarumanegara (Untar) bersama Koramil 03/Grogol Petamburan (Gropet) Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) dan Kelurahan Grogol, melaksanakan Karya Bakti (Karbak) penanaman pohon, di Taman Empang, Jalan Semeru, Rt. 08/Rw. 09, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (12/11).

Bersama dengan Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat, Uus Kuswanto didampingi Eny, Lurah Grogol menjelaskan, di Jakarta Barat terdapat 240 taman yang tersebar di delapan wilayah kecamatan. Taman-taman tersebut rencananya pada tahun 2017 akan diserahkan kepada Lurah untuk pemeliharaannya.

“Kami mengusulkan dari total 240 taman yang ada, hanya satu yang masih akan ditangani oleh Sudin Pertamanan dan Pemakaman yaitu Taman Catleya. Jadi, lurah bertanggung jawab atas pemeliharaan terhadap taman yang ada di wilayahnya,” jelas Uus Kuswanto

Sudin Pertamanan dan Pemakaman juga masih akan menangani pemeliharaan terhadap lokasi jalur hijau di jalan protokol dan nasional, yaitu di Jl. Daan Mogot, Jl. Kyai Tapa, Jl. S. Parman dan Jl. Hayam Wuruk. “Termasuk juga penopingan dan penyiraman masih ditangani oleh Sudin Pertamanan dan Pemakaman, karena perlu keahlian khusus,” ujarnya.

Sementara Danramil 03/Gropet Kapten Arh Bahrul Hadi yang mewakili Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyampaikan apresiasi atas kepedulian Mahasiswa Untar yang melaksanakan Karbak penanaman pohon dalam rangka penghijauan.

IMG-20161112-WA0076

Mahasiswa Untar sering melakukan kegiatan penanaman pohon di wilayah Jakarta Barat, khususnya di wilayah Grogol Petamburan, untuk itu Kami TNI (Kodim 0503/JB) sangat bangga kepada anak-anak muda, semoga Mahasiswa Untar dapat dicontoh oleh mahasiswa lain, khususnya di wilayah Jakarta Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mahasiswa Untar sebanyak 56 orang, anggota Koramil 03/Gropet 10 orang, Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) 25 orang dan warga Rw. 09 dan Rt. 08 sebanyak 15 orang. (HL02)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments