oleh

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Siapkan Lahan 400 Hektar untuk Investor

-Daerah-331 views

TIDORE3

FAKTA PERS – TIDORE.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berencana menyiapkan lahan seluas 400 hektar di kawasan Oba kepada investor sebagai penanaman kelapa genja serta rencana pembangunan 97 ruko.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Walikota Tidore, Capt. H. Ali Ibrahim, MH, melakukan tatap muka bersama Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Maluku Utara, DR. Mazwar, SH. M.Hum, Kamis (3/11) siang di ruang kerjanya Kelurahan Jati Kota Ternate.

Walikota  dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen membuka ruang bagi investor untuk berinvestasi di Kota Tidore Kepulauan. Namun harus ada kejelasan lahan yang pasti sehingga memudahkan para investor untuk berinvestasi.

“Nanti ada sekitar 5 investor yang masuk ke Tidore. Juga akan dibangun sekitar 4 pabrik di Wilayah Oba. Hal ini sangat membantu dalam hal lapangan pekerjaan dan kedepannya sangat berguna bagi kelangsungan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi di Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara, Mazwar pada kesempatan itu mengapresiasi langkah yang diambil Walikota Tidore Ali Ibrahim, serta mendukung sepenuhnya langkah pemerintah daerah dalam hal koordinasi mengenai lahan pembangunan.

“Kami siap membantu, apalagi lahan ini digunakan untuk kepentingan masyarakat” kata Mazwar.

Tatap muka tersebut, Walikota Tidore didampingi Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan, Ridwan Halil, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asrul Sani Soleman, serta Kabag Pemerintahan, M. Saleh Mahifa.

(ss)

Komentar

News Feed