oleh

Pemkot Tikep Lakukan MoU dengan BPN Kota Tidore untuk Harmonisasi, Sinkronisasi dan Percepatan Pelayanan Pertanahan

-Daerah-262 views
tidore1
Penandatanganan MoU kesepakatan kerjasama antara Pemkot Tikep dan BPN Kota Tidore Kepulauan

FAKTA PERS – Tidore.

Dalam rangka harmonisasi, sinkronisasi dan percepatan pelayanan pertanahan di Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Pemkot Tikep) melakukan kerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tidore Kepulauan. Kerjasama ini, ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan BPN Kota Tidore yang dirangkaikan dengan penyerahan Sertifikat Aset dari BPN kepada Pemerintah Kota Tidore, di Ruang rapat Walikota, Kamis (24/11/16).

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BPN, baik tingkat kantor wilayah Maluku Utara maupun Kota Tidore. Hal ini merupakan langkah yang sangat membantu Pemerintah Daerah.

tidore
Penandatanganan MoU kesepakatan kerjasama antara Pemkot Tikep dan BPN Kota Tidore Kepulauan

” Semoga kedepannya di tahun 2017 dapat ditingkatkan kerjasama kepada kepala bagian pemerintahan yaitu di bidang pemberi pelayanan (hibah) kepada beberapa instansi yang belum dibantu. dan semoga dengan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan BPN Kota Tidore Kepulauan ini dapat dilaksanakan terus-menerus dan dapat ditingkatkan,” kata Walikota.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPN Kota Tidore Ahmad Ady mengatakan, pelaksanaan kerjasama ini untuk membantu tugas-tugas pertanahan yang dilimpahkan oleh pemerintah pusat dalam melaksanakan pelayanan dan percepatan pertanahan di Wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Saleh Mahifa dalam laporannya, menyampaikan tujuan kesepakatan kerjasama ini antara lain, meningkatkan kinerja dan mensinergikan tugas dan fungsi serta kewenangan para pihak dalam pelayanan Pertanahan di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini, Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP Edy Purwanto, perwakilan Kepala Kantor BPN Wilayah Propinsi Maluku Utara Hendi Kurniadi, , Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala BNN Kota Tidore serta para Pimpinan SKPD terkait.

(ss)

Komentar

News Feed