oleh

Pengurus Pemuda Kelurahan Gamtufkange Periode 2016/2021 Resmi Dilantik

-Daerah-305 views
tidore2
Lurah Gamtufkange, Usman Musa Saat melantik para Pengurus PKG8 Periode 2016/2021.

FAKTA PERS – TIDORE.

Pengurus Pemuda Kelurahan Gamtufkange (PKG8) Periode 2016/2021 pada selasa (1/11) malam resmi dilantik. Acara Pelantikan PKG8 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Gamtufkange dan dihadiri Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, SE, Wakil Ketua DPRD, Ahmad Laiman, Pimpinan SKPD, Karateker ketua KNPI, Ketua HMI Tidore, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda Kelurahan Gamtufkange.

Wakil Walikota Muhammad Sinen, dalam sambutannya berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat memahami jati diri sebagai bagian terpenting dari generasi muda yang memiliki kemampuan dan kekuatan untuk menjadi solusi atas berbagai masalah pembangunan, sosial, budaya dan masalah kemasyarakatan lainya di Kota Tidore Kepulauan.

“Solidaritas pemuda sangat penting, sebagai syarat utama kemajuan suatu daerah. Jika pemuda solid maka daerah dan masyarakatnya akan semakin maju, makin kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan dengan lancar dan berkelanjutan,” Kata Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan, yang akrab disapa “Ayah Erik” ini, mengatakan Saat ini pemuda kita tidak bisa hanya berputar pada masalah serta isu-isu lokal dan regional, para pemuda Tidore, termasuk Pemuda Kelurahan Gamtufkange, harus mampu membuka cakrawala berfikir yang lebih luas dengan wawasan global. Selain itu, Kata Ayah Erik, Pemuda harus menyiapkan diri menghadapi tantangan dimasa mendatang, salah satunya yaitu transformasi budaya. Transformasi budaya menyebabkan pemuda kehilangan orientasi, terjebak dalam pilihan pragmatis.

“Saudara-saudara harus mampu menjawab transformasi budaya tersebut dengan cara penguatan visi dan misi pemuda dan menjadikan pemuda sebagai jembatan guna mensejahterakan rakyat,” Imbaunya.

Wawali menambahkan, bahwa mentalitas generasi muda perlu terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan yang semakin hari semakin kompetitif.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Gamtufkange, Usman Musa pada kesempatan yang sama meminta kepada Pengurus Pemuda yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan baik sehingga memberikan konstribusi yang jelas dan positif  terhadap kemajuan Kelurahan serta dapat membantu mewujudkan Visi dan Misi Kota Tidore Kepulauan.

“Mari bersama-sama bahu membahu, saling bergandeng tangan untuk membangun dan mengembangkan Kelurahan Gamtufkange lebih baik lagi kedepan,” Ajak Usman.

Acara Pelantikan PKG8 sendiri mengusung tema “Bersama untuk mufakat, bersatu untuk pemuda, dan berdedikasi untuk masyarakat”.

Dengan komposisi Pengurus  Periode 2016-2021 yang dilantik berdasarkan keputusan Kepala Kelurahan Nomor: 6 Tahun 2016  Ketua Syafril Idrus, Sekretaris Yusril Abdullah, Bendahara Mutia Togubu, dengan dilengkapi tujuh bidang. (ss)

Komentar

News Feed