Minggu, Mei 9, 2021
BerandaPuluhan Pengendara Terjaring Operasi Zebra Di Hari Ke 6
Array

Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Zebra Di Hari Ke 6

oz

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN

Operasi Zebra yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Lalulintas Polres Tidore hingga hari ke 6, telah menjaring sedikitnya 50 lebih kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebagaimana yang disampikan oleh Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) Polres Tidore, AKP Subhan kepada faktapers.com di Polsek Tidore, Senin (21/11/16) pagi.

“Jadi, untuk Operasi Zebra 2016 ini, telah menjaring kendaraan sebanyak 50 puluhan lebih. Yang kesemuanya memiliki kelengkapan kendaraan, akan tetapi melakukan pelanggaran kelengkapan berupa spion dan tidak menggunakan helem,” jelas Subhan.

Bahkan, lanjut Subhan, Operasi Zebra kali ini suda ada penekanan dari Korlantas Polri yang disampaikan kepada seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas diseluruh Indonesia, agar mengutamakan kegiatan yang bukan tilang ditempat tetapi menggunakan hunting sistem .

“Hunting sistem ini dilakukan agar keselamatan pengendara bisa terjamin, dan patuh akan aturan lalu lintas,” ungkap Kasat.

“Kalau kita mendapatkan pengendara yang tidak memakai plat nomor, Spion, ataupun Helem, maka itu nyata. Jadi, tidak boleh dilaksanakan tilang ditempat tetapi harus dengan hunting sistem karena jelas-jelas tertangkap tangan. Perintah Pak Korlantas Polri maupun Pak Diklantas Polda Malut yang dihimbaukan kepada seluruh Kasatlantas seperti itu,” Tambahnya.

Kasatlantas juga menghimbau kepada seluruh pengendara agar selalau melengkapi kelengkapan kendaraan saat berkendaraan. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments