Selasa, Mei 11, 2021
BerandaRatusan Lapak PKL Sentra Premier CNI Kembangan Ditertibkan 
Array

Ratusan Lapak PKL Sentra Premier CNI Kembangan Ditertibkan 

20161109_153926

FAKTA PERS – JAKARTA.

Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di wilayah CNI Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016) berlangsung kondusif. Kegiatan penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kembangan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Kembangan, Agus Ramdhani.

Sebanyak 430 pedagang kaki lima yang  berada di luar lapak binaan ditertibkan, termasuk parkir liar kendaraan roda dua dan roda empat yang selama ini mengganggu ketertiban Sentra Premier CNI. Terutama PKL dan parkir liar yang bernaung di atas saluran-saluran air dan taman.

Dengan mengerahkan 171 personil keamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Jakarta Barat, serta dibantu dari pihak Lippo Puri Kembangan, petugas membongkar dan mengangkut gerobak dan tenda-tenda liar yang selama ini mengganggu pemandangan di sekitar lokasi.

IMG-20161109-WA0044
Lurah Kembangan Selatan, Matrullah melakukan pendataan PKL bersama petugas dari Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut Camat Kembangan, Agus Ramdhani dan didampingi Lurah Kembangan Selatan, Matrullah menyampaikan kepada Fakta Pers Media bahwa, kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan guna terciptanya ketertiban dan untuk menjalankan Perda yang sudah ada. Sehingga dengan penertiban tesebut akan dapat menjadikan wilayah Kecamatan Kembangan yang bebas dari pedagang kaki lima dan parkir liar.

“Kita melakukan kegiatan ini sesuai Perda dan demi ketertiban serta kenyamanan masyarakat Kembangan khususnya. Kita juga tidak serta merta menggusur dan mengusir mereka, selanjutnya para PKL akan kita data dan akan kita berikan tempat berdagang sementara, untuk itu kami akan sediakan lahan dengan membangun Lokasi Sementara (Loksem) untuk mereka meneruskan usahanya.” ujar Agus. (Guntur)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments