Selasa, Mei 11, 2021
BerandaSandiaga Uno, Program Gebernur Sebelumnya Belum Sempurna
Array

Sandiaga Uno, Program Gebernur Sebelumnya Belum Sempurna

IMG-20161101-WA0077 (2)
Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Nomor Urut 3, Sandiaga Uno datangi pondok pesantren Nurul Jannah Islamy di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (1/11).

FAKTA PERS – JAKARTA.

Kandidat Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Nomor Urut 3, Sandiaga Uno datangi pondok pesantren Nurul Jannah Islamy di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat disambut dengan antusias warga, Selasa (1/11).

Dari pantauan Fakta Pers, sambil menunggu warga yang sudah memenuhi tenda sempat mengumandangkan Shalawat dan saling bercengkrama, Sandiaga yang direncanakan hadir pukul 09.00 WIB, ternyata baru tiba pukul 11.00 WIB.

Saat tiba di lokasi pasangan dari calon gubenrur (cagub) Anies Baswedan itu langsung disambut warga. Bahkan cawagub yang diusung Partai Gerindra dan PKS sempat menyatakan permintaan maafnya karena terlambat hadir.

“Maaf saya terlambat ibu-ibu dan Kyai, tadi ada halangan ayahanda sahabat saya Erick Thohir meninggal, saya melayat dulu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan memberikan bantuan kepada warga sekitar dan santri, bantuan tersebut menurut Uno berupa pinjaman modal usaha.

“Selesai ngaji, para santri harus bisa mandiri, kita carikan modal pinjaman syariah, usaha-usaha kreatif untuk santri,” katanya.

Warga di sekitaran pesantren tersebut meminta Uno Agar KIP dan KJP disatukan dan disalurkan secara merata, termasuk bagi santri yang ada di pesantren tersebut.

Zaidi Soleh, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jannah Islamy mengatakan pihaknya beserta jamaah di pondok pesantren tersebut bakal memilih Sandiaga pada Pilkada DKI 2017 nanti.

“Mas Sandi inilah yang akan kita pilih bersama-sama, setuju?? Pasangannya Anies Baswedan,” kata Zaidi.

IMG-20161101-WA0079 (2)

Uno, berjanji pada masyarakat sekitar, jika ia terpilih sebagai wakil gubernur nanti ia akan memberikan lapangan pekerjaan pada masyarakat Jakarta.

“Kami akan memberikan lapangan pekerjaan, agar ekonomi rakyat lebih ditingkatkan, kita ciptakan pengusaha-pengusaha di setiap kecamatan,” jelas Sandiaga.

“Masyarakat yang dulunya memilih Gubernur sebelumnya karena banyak program yang bagus. Tak usah risau, dia tak akan mengganti program-program yang dinilai masyarakat sudah baik. Program yang bagus dari Gubernur sebelumnya tetap akan diteruskan, jangan takut, kalau Gubernurnya berganti, program yang bagus,” ujarnya.

Namun, meski ia memuji beberapa program Gubernur sebelumnya, Sandiaga mengungkapkan program itu masih belum sempurna dan hanya menyasar ekonomi kalangan menengah ke atas.

Sementara, bagi masyarakat ekonomi kelas bawah cenderung dapat diskriminasi dari pelayanan program-program tersebut.

“Bapak ibu nggak usah sakit hati, tapi kita umat Islam harus menjadi penyejuk, jangan dicaci, jangan dimaki, cukup jangan dipilih lagi yang nomor dua. Pilih saja nomor tiga,” ucap Sandiaga berkampanye. (HL02)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments