Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaTahun 2017 Pemkot Tidore Kepulauan Buka Pengadaan Guru Kontrak
Array

Tahun 2017 Pemkot Tidore Kepulauan Buka Pengadaan Guru Kontrak

tidore

FAKTA PERS – TIDORE.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di Tahun 2017 nanti,  Berencana menambah Tenaga Guru di daerah terpencil dengan melakukan pengadaan Guru tenaga kontrak. Sebagaimana disampikan Walikota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim, saat memberi sambutan pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 71 yang dilaksanakan di kawasan Pantai Tugulufa, Kelurahan Tuguwaji, Jum’at (18/11/16) lalu.

“Jadi, pada tahun 2017 mendatang Pemerintah Daerah akan berupaya menambah tenaga guru salah satunya dengan pengadaan guru kontrak. Para guru yang mengajar namun belum pengangkatan, Pemerintah Daerah akan mengangkat mereka dengan formasi tenaga kontrak. Ini untuk mengisi kekurangan guru di wilayah Oba,” kata Ali Ibrahim

Ali Ibrahim juga menambahkan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan lebih memperhatikan kesejahteraan guru yang bertugas di daerah terpencil. Salah satunya dengan memperbesar pendapatan guru di daerah terpencil dibandingkan dengan guru yang ada di Pulau Tidore.

“Peningkatan kesejahteraan guru di empat Kecamatan di wilayah Oba adalah demi kenyamanan para guru dalam melaksanakan tugas sehingga mereka lebih fokus mengajar disana. Kalau guru sudah nyaman mengajar maka diharapkan mutu pendidikan di wilayah terpencil bisa sejajar dan merata dengan wilayah lainnya di Tidore,” jelas Ali Ibrahim.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan Porseni Guru, Hj. Raghwan Daud, dalam laporannya mengatakan, kegiatan Porseni ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru dan HUT PGRI ke 71. Melalui rangkaian kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI dan menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi yang lebih kuat dan bermartabat, membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota.

Adapun sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam Porseni ini antara lain Lomba Senam, Jalan Santai, Lomba Tarik Tambang, Diskusi Publik dan Seminar Pendidikan. Kata Raghwan Daud

Pembukaan Porseni ini secara simbolis ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota, Capt. H. Ali Ibrahim. Usai acara pembukaan acara dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba senam yang disaksikan langsung oleh Walikota bersama tamu undangan lainnya. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments