oleh

Walikota Jakarta Barat Resmikan Loksem Puri Kencana Sekaligus Penyerahan Jakcart dan BPJS TK

-Daerah-264 views

Jpeg

FAKTA PERS – JAKARTA.

Wali Kota Jakarta barat Anas Efendi mewakili Plt Gubernur DKI Jakarta meresmikan loksem Puri Kencana Kawan Lama sekaligus menyerahkan kartu Jakcart dan kartu BPJS Ketenagakerjaan di Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Rabu 23/11/2016.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala UMKM DKI Jakarta, Wakil Direktur PT Sinar Sosro, Seko Asisten Perekonomian, Kasudin Nakertrans Kepala BPJSTK dan UMKM Camat Kembangan, serta Lurah Kembangan Selatan dan para pejabat lainnya.

Dalam acara tersebut, Wakil Direktur PT Sinar Sosro H.Tamsil Muhamad  menyampaikan bahwa penataan dan pembinaan PKL tidak hanya ada di wilayah Jakarta Barat, namun juga berlaku untuk tempat lainnya di wilayah Jakarta.

Dia berharap kerjasama ini bisa terus ditingkatkan agar kedepannya PKL yang ada di wilayah Jakarta Barat tertata dengan baik.

Jpeg

Dalam sambutannya Irwandi Kepala UMKM DKI Jakarta menyampaikan penataan PKL ini adalah yang ke tujuh di DKI Jakarta. “PKL bukan hanya diusir, tetapi kita tata. Kita sediakan lokasi tenda dan gerobak. PKL tinggal dagang, dan hanya bayar Rp 4000 per hari”, ujar Irwandi.

“Untuk Mall yang tidak memiliki kantin untuk makan, kita yang sediakan loksemnya, dan Insya Allah dalam waktu dekat, kawasan CNI akan kita tata agar bisa mendongkrak pembangunan ekonomi masyarakat di sektor UMKM”, sambungnya lagi.

Selain itu, Walikota Jakarta Barat Anas Efendi juga menyampaikan sesuai instruksi gubernur semua PKL harus ditata, tidak boleh lagi berjualan di sembarang tempat seperti di trotoar jalan atau di atas saluran air.

“Kalau tertata begini sudah tidak ada lagi premanisme yang mengutip secara liar, semua bisa dikendalikan oleh sudin UMKM di bawah pembinaan Sudin Perekonomian”, jelas Anas.

Walikota berharap agar PKL selalu menjaga kebersihan. Jika mutu makanan terjaga kebersihannya akan menjadi nilai tambah sekaligus memiliki daya tarik pelanggan.

“Kalau mutu makanan terjaga kebersihannya, banyak pelanggan yang senang . Kalau ada masyarakat yang mencari soto mie di sini sudah terkenal, otomatis orang pun datang dengan sendirinya”, terang Anas dengan perumpamaannya.

Dia juga berterimakasih pada PT Sinar Sosro yang sudah bekerjasama dengan baik yang sudah membangun loksem dengan baik.

Peresmian loksem Puri Kencana Kawan Lama bekerjasama dengan PT Sinar Sosro, Bank DKI, Bank BTN, dan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Barat.

Secara simbolis ada 24 pedagang kaki lima yang diberikan Kartu Jakcart dan Kartu BPJS Ketenagakeraan dari total lebih dari dua ribu PKL yang sudah menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan di DKI Jakarta.

(HL/GTR)

Komentar

News Feed