oleh

Aksi Peduli Gempa Aceh di Lapangan Merdeka Gunung Sitoli Mengundang Perhatian Warga

-Daerah-232 views

p_20161210_144403-2

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Gempa Aceh pada tanggal 07/12/2016 lalu menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya warga kota Gunungsitoli tentang keprihatinan terhadap warga yang menjadi korban gempa di daerah Pidie Jaya dan Bireuen.

Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Bohouni, Gunungsitoli (LSM FOBSIT) berserta Pemuda Pancasila Ranting Saombo, PWRI-B, dan KOMERADA mengadakan Aksi Peduli Gempa Aceh di lapangan merdeka Gunungsitoli pada Sabtu (10/12/2016).

Selanjutnya, aksi peduli gempa ini mengadakan kumpul koin 1000 dalam membantu masyarakat korban gempa Aceh di daerah Pidie jaya dan Bireuen hal tersebut sangat diterima baik oleh warga kota Gunungsitoli.

p_20161210_164758-2

Salah satu warga pegendara roda empat Ipda Pur Ar Zalukhu mengatakan, “kita peduli dan kita bantu warga aceh yg kena Gempa Aceh beberapa hari yang lalu secara ikhlas dan mendoakan agar daerah Aceh Pidie jaya dan Bireuen bisa kembali normal.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Angelius Larosa warga Kecamatan Idanoi, Gunungsitoli, saat jalan-jalan ke kota Gunungditoli pada waktu dan jam yang sama dilaksanakan Aksi Peduli Gempa Aceh mengatakan, “saya sangat prihatin dengan kejadian Gempa di Aceh yang sampai-sampai menelan korban jiwa, mudah-mudahan hal ini bisa cepat kondusif kembali”.

Saat diwawancarai oleh para awak media, Ketua LSM FOBSIT,  Edward Lahagu  mengatakan, “ini adalah Aksi Peduli Gempa Aceh yg yang  dilaksanakan oleh LSM-FOBSIT, PEMUDA PANCASILA RANTING SAOMBO, PWRI-B, dan KOMERADA. Hal ini mengerakan hati kita untuk membantu mereka yang terkena gempa di daerah Pidie jaya dan Bireuen, karena kejadian yang sama pernah melanda pulau nias. Hal ini lah yang menjadi pengerak hati untuk turun aksi secara langsung untuk membantu saudara, kerabat, teman kita yang ada  di Aceh Pidie jaya dan Bireuen”.

Sebelum mengakhiri wawancara, Edward juga mengucakan terima kasih kepada pihak Polres Nias yang sudah memberikan izin waktu dan tempat, serta berpesan agar bersama-sana mendoakan keluarga yang ditingalkan diberi ketabahan serta kepulihan kembali daerah Aceh Pidie jaya dan Bireuen.

Hal senada disampaikan ketua Pemuda Pancasila Ranting Saombo Syahrial Zalukhu mengatakan, “kegiatan ini didasari keikhlasan untuk turun aksi membantu saudara kita Di Aceh Pidie jaya dan Bireuen”.

Dia juga menjelaskan hasil Aksi tersebut akan ditransfer ke rekening yang sudah tersedia. Diakhir penyampaiannya, dia mengatakan dana yang terkumpul untuk Aksi Peduli Gempa Aceh terkumpul Rp 1.019 000 Rupiah.

(Deserman Lase).

Komentar

News Feed