Jumat, Juli 30, 2021
BerandaBupati Muara Enim Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016
Array

Bupati Muara Enim Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016

20161222_123218_03

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 di Kabupaten  Muara Enim yang diselenggarakan oleh BKBPP dan PA dilaksanakan di Gedung Kesenian  Dayang Merindu Muara Enim pada Kamis (22 /12/2016).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, Wabup H Nurul Aman SH, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB SE, Kajari Muara Enim  Adyaksa Dharma Yuliano SH,MH, Damdim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin, Dan Ridam Sriwijaya, Sekda Pemkab  Muara Enim Ir.H Hasanudin Msi, Kepala Pengadilan Agama  Muara Enim Kepala Dinas, KaBan, Kepala Kantor, Para Camat Sekabupaten Muara Enim, Ketua TP PKK dr Hj Shinta Paramita Sari SH, MH, Ketua Darma Wanita Muara Enim, para Ketua Pengurus Organisasi Wanita di Wilayah Kab Muara Enim, pihak BUMN maupun Swasta, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta Undangan lainnya.

20161222_095819_00

Dalam pidatonya, Ketua Penyelenggara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke -88 Risa Marlena SE mengatakan, dasar kegiatan adalah surat edaran Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta SK Bupati Muara Enim Nomor 959/kpps/BKBPPA/2016.

Risa yang merupakan istri Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan mengatakan, peringatan Hari Ibu ke-88 di Kabupaten Muara Enim dimaksudkan untuk memperkuat semua komponen bangsa mencapai kemajuan di berbagai bidang pembangunan dengan berlandaskan semangat persatuan dan kesatuan.

Adapun tema peringatan Hari Ibu tahun ini adalah ” Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki untuk Mewujudkan Indenesia yang Bebas dari Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan”.

“Peringatan Hari Ibu ke 88 di Kabupaten Muara Enim diharapkan mendorong peran serta kemitraan antara perempuan dan laki-laki dalam melanjutkan cita-cita pendiri bangsa untuk mengisi kemerderkaan,” kata Risa.

Risa menerangkan, sebelum puncak peringatan Panitia Hari Ibu juga sudah melakukan beberapa kegiatan seperti, Lomba Peningkatan peran wanita dalam rangka menuju keluarga sehat dan sejahtera, kerja bakti di Taman PKK, Ziarah ke Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim dan anjangsana ke beberapa Panti Asuhan.

Bupati Muara Enim dalam sambutanya mengatakan,”Pada peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 ini  diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Dengan peringatan Hari Ibu dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup pemenuhan hak dan kemajuan perempuan, di lain sisi juga memberi keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan Segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Perempuan Indonesia umumnya dan khususnya perempuan di Kabupaten Muara Enim masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkungan keluarga masyarakat, bahkan dalam kehidupan bangsa dan bernegara, perempuan dan laki-laki adalah patnership sekaligus sumber daya Insani yang menentukan keberhasilan nasional, untuk itu dengan terselenggaranya peringatan Hari Ibu ke 88 tahun 2016, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada organisasi-organisasi wanita yang ada di Kabupaten Muara Enim dan mitra kerja yang selalu bersama-sama ikut menyelenggarakan peringatan Hari Ibu  ,” ujar Muzakir.

Muzakir juga mengucapkan selamat Hari Ibu kepada ibu-ibu di seluruh dunia, khususnya ibu-ibu di Kabupaten Muara Enim.

20161222_112253

Setelah acara peringatan Hari Ibu ke-88 ini, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Muara Enim yang diberikan kepada ibu-ibu sebagai perwakilan para orang tua sekaligus memberikan bantuan bahan sembako yang disediakan oleh panitia.

(Ahmad Sukri )

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments