Kamis, Mei 13, 2021
BerandaDana Desa Siofabanua Tahap Dua Dialokasikan Transparan
Array

Dana Desa Siofabanua Tahap Dua Dialokasikan Transparan

dana-desa2

FAKTA PERS – NIAS.

Kepala Desa Siofabanua, Kecamatan Bawolato, Nias, Noferman Hia sukses mengalokasikan Dana Desa tahap kedua untuk pembenahan infrastuktur di desanya. Saat ini masyarakat pun sudah dapat menikmati manfaat dari program pembangunan desa, kamis (23/12/2016).

Selanjutnya, Dana Desa tahap kedua anggaran tahun 2016 dialokasikan sesuai dengan perencanaan, yakni pembangunan pembukaan badan jalan dan pekerasan jalan yang di lokasikan di Dusun II Sisarahili dengan pelaksanaan transparan sesuai dengan rap.

Saat ditemui oleh awak media, Kepala Desa Siofabanua memberikan keterangan bahwa sesuai jukla juknis dan juga pelaksanaan, pihaknya telah mengalokasikan Dana Desa tahap kedua sesuai dengan kesepakatan aparatur desa dan masyarakat. “Karena tanpa dukungan aparatur lain, belum tentu program dana desa ini bisa sukses”, pungkasnya.

Program dana desa sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakt di desa. Hasil dari pelaksanaan program dana desa tahap dua, masyarakat sudah dapat menikmati dan pelaksanaannya berjalan dengan baik.

“Saya selaku Kepala Desa Siofabanua menjalankan amanah masyarakat demi terwujudnya desa yang makmur dan membuat desa Siofabanua akan lebih maju. Juga masyarakat akan selalu bisa menikmati kemajuan desa dari segi pembangunan,” terangnya.

Dengan suksesnya program Dana Desa tahap kedua ini, untuk kedepannya berharap desa yang dipimpinnya lebih maju dan sejahtera. Dengan lancarnya tahap kedua ini, nantinya tahap selanjutnya diharapkan dapat dialokasikan sesuai dengan perencanaan.

Warga desa sangat senang dan bangga dengan suksesnya program Dana Desa yang membuktikan kepedulian dan kencintaanya terhadap masyarakat. Bukan hanya janji, tapi semua dibuktikan dengan etos kerja yang nyata dan transparan. Kemajuan desa tidak lepas dari peran kepala desa yang jujur, adil juga bijaksana.

(Deserman lase).

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments