oleh

Jelang Tahun Baru 2017, Polres Tidore Berhasil Menyita Ratusan Minuman Keras

-Daerah-266 views

FAKTA PERS – TIDORE.

Jelang tahun baru 2017, anggota Polres Tidore berhasil menyita ratusan kantong minuman keras jenis Cap Tikus. Penyitaan sendiri dilakukan di dua tempat berbeda yakni di Kelurahan Soadara sebanyak 24 kantong miras dengan pemilik berinisial M.AH (35) yang berprofesi sebagai Supir. Serta di Desa Roi Kecamatan Oba Tengah, tepatnya dirumah salah satu warga berinisial DM (50) yang diduga kuat sebagai agen besar Miras di Kecamatan Oba Tengah.

Paur Humas polres Tidore, Jamal S mengatakan, penyitaan Miras di Kelurahan Soadara milik M.AH dilakukan di kebun tepatnya di belakang Kelurahan Soadara pada Senin 26 Desember 2016 malam lalu, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Sementara untuk penyitaan miras di Desa Roi, Kecamatan Oba Tengah dilakukan dengan bentuk penyamaran oleh para anggota Sat Sabhara Polres Tidore yang tergabung dalam team Penindak Miras.

“Jadi, anggota kami ini melakukan penyamaran dengan¬† berpakaian preman, berpura-pura membeli minuman keras tersebut,” jelas Paur Humas polres Tidore, Jamal.S kepada sejumlah wartawan di Polres Tidore, Rabu (28/12/16) pagi.

Sementara itu, Koordinator team penindak miras, IPDA Ofan Abdurachman mengatakan, pemilik miras yang disita di Soadara tersebut diambil langsung dari Sofifi. “Kepada Petugas tersangka mengakui mirasnya ia ambil langsung di Sofifi. tepatnya di sebelah kantor Gubernur Maluku Utara,” kata Ofan Abdurachman.

Ofan Abdurachman juga menambahkan, untuk penyitaan miras di Desa Roi, sebagaimana yang disampaikan Paur Humas, selain melakukan penyamaran dengan berpakain preman, teamnya juga berpura-pura menjadi pembeli agar dapat memergoki pelaku penjual miras tersebut.

“Setelah melakukan pemantauan hingga pada pagi tadi, team penindak miras dari Sat Sabhara ini berpura-pura sebagai pembeli untuk membeli miras dan ternyata mendapati pemiliknya melakukan penjualan miras. Dan pada saat itu juga di TKP didapati 244 kantong miras jenis Cap Tikus yang disimpan dalam rumahnya,” jela Ofan.

Ofan menambahkan, Informasi yang didapat dari tersangka DM, bahwa miras tersebut disuplai ¬†dari Kecamatan Ibu Jailolo dan nantinya dijual ke Tidore. “Jadi stok dari miras yang kami sita tersebut, baik itu yang ada di Soadara maupun yang ada di Roi, oleh kedua tersangka, di jual saat perayaan Tahun Baru 2017,” tambah Ofan.

Untuk mengantisipasi peredaran minuman keras di masyarakat Tidore, mewakili Polres Tidore, Paur Humas polres Tidore, Jamal S menghimbau seluruh masyarakat agar dapat berperan aktif membantu Kepolisian untuk memberikan laporan terhadap oknum penjual minuman keras kepada Polisi.

Sekedar diketahui Team Penindak Miras Polres Tidore terdiri dari : AKP Muslimin, SH sebagai Penanggung jawab; Kordinator, IPDA Ofan Abdurachman; KA Tim, BRIPTU Faris Hamit; WA Tim, BRIPTU Riswan Arif; Anggota, BRIPDA Julfikar Yunus dan BRIPDA Rusli B. Folasimo.

(ss)

Komentar

News Feed