oleh

Komunitas Peduli Pendidikan dan Kesehatan Provinsi Maluku Utara Laksanakan Seminar dan Workshop Kesehatan

-Daerah-250 views
gfxhcjvkl
Saleh Yasin saat memberikan sambutan dalam kegiatan Seminar dan Workshop Kesehatan, Minggu (11/12).

FAKTA PERS – TIDORE.

Komunitas Peduli Pendidikan dan Kesehatan Provinsi Maluku Utara, pada Minggu (11/12) melaksanakan kegiatan Seminar dan Workshop Kesehatan. Bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 150 orang mahasiswa kesehatan dari Kota Tidore dan Kota Ternate ini, mengusung tema Deteksi Dini Gangguan Jantung pada pasien Dewasa, dan Nursepreneur: Bagaimana Menjadi Perawat Pengusaha”.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut, sebanyak tiga orang, diantaranya: Ns. Li Ismail, S.Kep. CVRN yang merupakan owner GTC perawat IGD RS jantung dan pembuluh darah Harapan Kita Jakarta, INKAVIN Pusat. Ns. Tirta, S.Kep. RN yang merupakan owner PT. IHC, Emergency Nurse RSCM Jakarta, Nursepreneur, Motivator. Dan Tri Novia, S.Kep yang merupakan CEO PT. Indonesian Health Center, Duta Pengusaha Indonesia, CEO Nursepreneur Indonesia.

Kegiatan Seminar dan Workshop Kesehatan ini, dibuka secara resmi oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Kota Tidore Kepuluan, H. Saleh Yasin.

Dalam sambutannya, Saleh Yasin mengatakan berdasarkan release data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2015 menyebutkan, penyakit kritis menjadi penyebab utama kematian di dunia, di mana penyakit itu membunuh 38 juta orang setiap tahun. Dari sejumlah penyakit kritis dan tidak menular, penyakit jantung menjadi penyumbang kematian terbesar dengan jumlah 17,5 juta jiwa per tahun.

“Kita semua tahu bahwa sebagian besar penyakit kritis ini muncul disebabkan karena pola hidup tidak sehat. Oleh karena itu perlu gerakan serius untuk menurunkan faktor risiko dari penyakit tidak menular yang kini menjadi pembunuh utama masyarakat Indonesia. juga diperlukan kerja sama antara pemerintah dengan swasta,” Kata Saleh Yasin.

Saleh Yasin berharap, dengan terlaksananya seminar ini,  muncul kesadaran yang lebih baik dari masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupannya sehari-hari sekaligus membiasakan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Saleh Yasin juga berpesan kepada para peserta seminar dan workshop, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, mengingat manfaat yang dihasilkan sangat besar, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang-orang di sekitar kita dalam meningkatkan derajat kesehatannya. (ss)

Komentar

News Feed